Warga Aceh Besar Padati Lokasi Paralayang PON XXI

Lokasi paralayang, Suka Makmur, Aceh Besar, Minggu, 8 September 2024.

PORTALNUSA.com | BANDA ACEH – Pj Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto membuka resmi perlombaan paralayang PON  XXI di Lamtanjong, Kecamatan Suka Makmur, Aceh Besar, Minggu, 8 September 2024.

Dalam sambutannya, Iswanto juga meminta kepada seluruh masyarakat Suka Makmur untuk mendukung seluruh kegiatan dan membantu atlet dalam berinteraksi sosial bersama warga.



“Peumulia jamee sudah menjadi bagian dari adat Aceh maka dari itu sudah menjadi kewajiban untuk memuliakan dan menghormati para tamu yang datang ke Aceh,” ujarnya.

Disampaikan juga, untuk para atlet dan official apabila ada kendala diminta segera konfirmasi  ke pihak Forkopimda Aceh Besar, Iswanto berjanji akan melayani semua persoalan yang dilaporkan.

Ketua harian PB FASI, Adi Wijaya mennyebutkan  PON adalah momentum  yang sangat dinantikan oleh seluruh rakyat Indonesi  khsususnya atlet dan pencinta olahraga. Ajang tersebut kata Adi Wijaya bukan sekedar kompetisi, tetapi merupakan simbol dan semangat juang serta sportifitas dan didikasi yang telah ditanamkan selama bertahun-tahun.

Kepada atlet dipesan untuk menghadapai setiap pertandingan dengan semangat pantang menyerah, dedikasi dan kerja keras atlet adalah bekal utama untuk meraih prestasi yang baik.

Diingatkan, para atlet senantiasa mengutamakan keselamatan terutama paralayang yang memiliki risiko yang paling tinggi. Keselamatan kata Adi Wijaya,  adalah tanggung jawab bersama bukan hanya tanggung jawab panitia, pelatih maupun official.

Paralayang tersebut diikuti oleh 88 atlet dari 11 Provinsi di Indonesia, yakni Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa tengah, Jawa Timur, Bali, Sulawesi Tengah dan Papua.

Dipadati Pengunjung

Perlombaan paralayang dipadati pengunjung yang berdatangan dari berbagai daerah untuk menyaksikan olahraga uji nyali itu.

Dengan mengambil start dari atas bukit dinilai sangat cocok, selain jalurnya mudah dijangkau juga didukung oleh pemandangan yang eksotis.

Ketua panitia paralayang Muhibbudin mengucapkan terima kasih kepada masyarakat khususnya warga sekita yang sudah  menyaksikan dengan tertib,  apa;agi olahraga tersebut pertama kali dilaksanakan di Suka Makmur.

Hadir pada perlombaan itu, Danlanud SIM, Tecnical delegate, Wakapolres Aceh Besar, perwakilan Kejari, Camat Suka Makmur, unsur  Forkopimcam dan sejumlah tokoh masyarakat Suka Makmur.[]

Penulis: MeylindaEditor: Redaksi