NEWS  

Ahli Waris Laksamana Malahayati Diundang Gubernur Aceh ke Pendopo

Ahli waris Laksamana Malahati saat bertemu Gubernur Aceh di Banda Aceh, Kamis, 12 September 2024.

PORTALNUSA.com | BANDA ACEH –Pj Gubernur Aceh, Safrizal menyambut kedatangan ahli waris Laksamana Malahayati, Cut Neneng Mahmidatul dan Cut Zakiyyah Safiatunnisa di Pendopo Gubernur Aceh, Kamis, 12 September 2024.

Kedatangan ahli waris pahlwan Aceh itu diundang khusus oleh Gubernur untuk menghadiri pembukaan PON XXI  yang mengangkat tema kepahlawanan Laksamana Malahayati.



“Hormat dan terima kasih kami  kepada ahli waris Laksamana Malahayati yang datang jauh-jauh dari Lombok, Nusa Tenggara Barat untuk memenuhi undangan kami,” kata Safrizal.

Gubernur menyebutkan, alasan diangkatnya tema itu pada pembukaan PON karena Laksamana Malahati adalah  pahlawan wanita yang menjadi simbol kepahlawanan yang berani dan tangguh dalam menupaskan penjajah.

Cut Neneng Mahmidatul pada kesempatan itu menyampaikan apresiasi atas penghargaan yang diberikan kepada leluhur mereka dalam ajang PON.

Mereka juga merasa terhormat bisa menghadiri pembukaan PON yang menjunjung tinggi semangat kepahlawanan Malahayati di hadapan Presiden Joko Widodo dan ribuan masyarakat Aceh.

Kehadiran tema kepahlawanan Laksamana Malahayati dalam pembukaan PON ini diharapkan dapat menginspirasi masyarakat, khususnya generasi muda untuk meneladani keberanian dan dedikasi sang pahlawan dalam menjaga tanah air. []

Penulis: MeylindaEditor: Redaksi