Kurash Aceh Borong Medali di Kota Jantho

Atlet kurash Aceh saat menerima medali di Kota Jantho, Kamis, 12 September 2024.

PORTALNUSA.com | KOTA JANTHO–Atlet Kurash Aceh sukses menyegel  3 Medali emas, 1 perak dan 1 perunggu pada PON XXI Aceh-Sumut di Kota Jantho, Kamis, 12 September 2024.

Tiga emas tersebut diraih para atlet di kelas +81 Kg Putra, Uzul Putra dan Uzul Putri. Sedangkan medali perak diperoleh di kelas +60 putra dan perunggu di kelas -66 kg putra.



Ketua Pengprov kurash Aceh yang juga Pj Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto menyambut gembira hasil perolehan itu.

Hasil tersebut kata Iswanto pantas disambut dengan rasa syukur sekaligus terima kasih tak terhingga kepada semua elemen yang telah berkontribusi untuk terwujudnya prestasi atlet.

Dikatakannya, hasil yang diraih tersebut berkat kemampuan dan kehandalan para atlet yang  telah dipersiapkan secara matang.

“Perolehan  tiga emas itu  telah melampaui target yang direncanakan hanya dua emas,” ujar Iswanto.

Dua Emas yang ditargetkan sebut Iswanto karena pertimbangan kurash baru dipertandingkan pada PON XXi sekarang setelah sebelumnya hanya masuk level eksebishi.

Terpisah,  Presiden Federasi Kurash Indonesia (Ferkushi) Hafil Fuddin secara terpisah mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah ikut mewujudkan sukses penyelenggraan pertandingan Cabor kurash di Kota Jantho.

Suksesnya  kurash secara langsung berdampak kepada trend positif raihan medali kontingen Aceh di PON XXI yang kini terus mendekati 10 besar.[]

Penulis: MeylindaEditor: Redaksi