Pj Bupati Aceh Besar Buka Resmi Pertandingan Kurash di Kota Jantho

Gedung Hall A Jantho Sport City

PORTALNUSA.com | BANDA ACEH –Pj Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto membuka resmi pertandingan  kurash PON XXI di gedung Hall A Jantho Sport City, Kota Jantho, Rabu, 11 September 2024.

Iswanto berharap  kurash bisa menghasilkan atlet berprestasi di tingkat daerah dan nasional. Pemerintah dan masyarakat sebuat Iswanto menyambut baik para atlet, pelatih dan oficialnya  di Aceh Besar.



“Selamat bertanding, setelah itu nikmatilah keindahan alam, kuliner khasnya Aceh Besar yang barangkali bisa membuat saudara-saudara rindu untuk kembali lagi ke sini,” ujar Iswanto.

Bupati Aceh Besar juga mengajak para atlet untuk  menjunjung tinggi sportifitas. Diharapakan juga event PON dapat menjadi arena untuk mempererat persaudaraan anak bangsa.

Ketua umum Pengurus Besar Federasi Kurash Indonesia, A. Hafil Fuddin mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Aceh Besar yang telah mendukung dan menyiapkan persiapan pembukaan kurash.

Kurash, kata Hafil Fuddin adalah jenis olahraga beladiri yang memiliki gerakan dasar saling membanting dengan mengaitkan baju khusus, olahraga tersebut berasal dari wilayah Tatarstan, Asia Tengah atau yang sekarang dikenal dengan wilayah Uzbekistan.[]

Penulis: MeylindaEditor: Redaksi