Plt Kepala BPPA Wakili Pj Gubernur Hadiri Peringatan Maulid Nabi Warga Nagan Raya di Jakarta

Plt Kepala BPPA, Said Marzuki duduk bersama warga Nagan Raya di Jakarta pada acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H di Asrama Haji Podok Gede, Jakarta Timur, Senin 16 September 2024.(Foto Humas BPPA)

PORTALNUSA.com | JAKARTA – Plt Kepala Badan Penghubung Pemerintah Aceh (BPPA), Said Marzuki mewakili Pj Gubernur Aceh, Dr. Drs. Safrizal ZA menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H yang dilaksanakan Ikatan Keluarga Nagan Raya (IKNR) Jakarta di Asrama Haji Podok Gede, Jakarta Timur, Senin 16 September 2024.

Dalam sambutannya, Said Marzuki menyampaikan permohonan maaf karena Pj Gubernur Aceh tidak bisa hadir dalam acara tersebut lantaran harus menghadiri kegiatan lain.



“Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada IKNR Jakarta atas undangan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini. Undangan ini merupakan sebuah kehormatan besar bagi saya,” kata Marzuki saat membacakan pidato Pj Gubernur Aceh.

Marzuki menjelaskan, Pj Gubernur Aceh saat ini sedang disibukkan dengan kegiatan PON di Aceh. Gubernur sedang memastikan bahwa perhelatan PON harus sukses sebagaimana yang diinginkan.

“Maka beliau meminta saya untuk mewakilinya di acara ini,” kata Said Marzuki.

Dalam sambutan tertulisnya, Pj Gubernur mengatakan Maulid Nabi juga merupakan kesempatan untuk memperkuat solidiritas dan kebersamaan di antara warga Nagan Raya dan masyarakat Aceh pada umumnya di perantauan, khususnya di Jakarta.

Momen seperti ini menunjukkan adanya semangat persaudaraan yang tidak pernah berhenti.

“Pemerintah Aceh tentu sangat mengapresiasi berbagai kegiatan IKNR Jakarta dalam menjaga tradisi, budaya dan identitas kita sebagai masyarakat Aceh di perantauan,” tutupnya.[]