Asisten III Ikuti Sosialisasi Survei Kepuasaan Penggunaan MCP

Sosialisasi survei kepuasan penggunaan Monitoring Center for Prevention (MCP) di Ruang Rapat Sekda Aceh, Selasa, 17 September 2024. (Foto Humas Pemerintah Aceh)

PORTALNUSA.com | BANDA ACEH – Asisten III Sekda Aceh, Iskandar AP, MS.i, mengikuti sosialisasi survei kepuasan penggunaan Monitoring Center for Prevention  (MCP), di Ruang Rapat Sekda, Selasa, 17 September 2024.

Rapat itu diikuti juga oleh pimpinan SKPA Pemerintah Aceh. Sedangkan Kedeputian Koorsup KPK dan pemerintah daerah dari seluruh Indonesia mengikuti secara virtual.



Muchamad Bachtiar dari Institut Pertanian Bogor menjadi pemateri yang menjelaskan tentang cara pengisian survei kepuasan penggunaan MCP.

“Pelaksanaan survei kepuasan penggunaan MCP dilakukan untuk memetakan kelemahan dan kekurangan MCP agar dapat digunakan sebagai bahan evaluasi dan pengembangan sistem pencegahan korupsi daerah,” kata Bachtiar.

Ia mengatakan, di antara tujuan dari pengisian survei itu adalah untuk mengetahui persepsi pemerintah daerah dalam pemanfaatan MCP sebagai tools pencegahan korupsi.

“Juga untuk mengetahui kendala dan hambatan implementasi MCP sebagai tools pencegahan korupsi pemerintah daerah,” kata Bachtiar. []