Melvita Sari Calon Ketua DPRK Langsa 2024-2029

Melvita Sari

PORTALNUSA.com | LANGSA – Melvita Sari dari Partai Amanat Nasional (PAN) akan menjadi Ketua DPRK Langsa definitif untuk periode 2024-2029.

Nama Melvita Sari diumumkan oleh pihak Sekretariat DPRK Langsa akan menggantikan Jefri Sentana yang kini menjabat sebagai Ketua sementara.



Selain Melvita, DPRK Langsa juga mengumumkan dua calon Wakli Ketua masing-masing Burhansyah (PA) dan Noma Khairi (PKS).

Selanjutnya, pengajuan pimpinan dewan defenitif itu diserahkan ke Pj Gubernur Aceh untuk mendapatkan penetapan.

Pengajuan tersebut berdasarkan dari tiga Surat Keputusan (SK) Dewan Pimpinan/Pengurus Pusat (DPP) partai politik pemenang pemilihan legislatif (Pileg) Kota Langsa 2024, yaitu PAN, PA dan PKS.

Sekretaris DPRK (Sekwan) Langsa, Gunawan Abdillah mengatakan, nama yang diusulkan untuk ditetapkan sebagai pimpinan DPRK Langsa adalah Melvita Sari S.A.B sebagai calon Ketua serta Burhansyah SH dan Noma Khairil sebagai calon wakil Ketua.

“Pengajuan ini kita sampaikan kepada Pj Gubernur Aceh melalui Pj Wali Kota Langsa untuk dibuatkan SK Penetapan Ketua dan Wakil Ketua DPRK Langsa,” kata Sekwan kepada wartawan, Rabu, 18 September 2024.

Gunawan menjelaskan, setelah nantinya SK dari Pj Gubernur Aceh turun kepada pihaknya, maka akan diagendakan untuk paripurna pelantikan ketua dan wakil Ketua definitif oleh Ketua Pengadilan Negeri Langsa.[]