Haru Tak Terbendung Ketika Perwakilan Kontingen PON Bicara Kebaikan Aceh

Plh Sekda Aceh, Azwardi AP memimpin rapat perwakilan CdM seluruh provinsi dengan PB PON XXI Wilayah Aceh di Rumah Dinas Wakil Gubernur Aceh, Banda Aceh, Kamis, 19 September 2024. (Foto Humas Pemerintah Aceh)

PORTALNUSA.com | BANDA ACEH – Apresiasi untuk Aceh sebagai tuan rumah PON XXI terus mengalir dari berbagai pihak.

Apresiasi tersebut kembali disampaikan perwakilan kontingen atau Ketua CdM provinsi pada rapat harian CdM di Rumah Dinas Wakil Gubernur Aceh, Banda Aceh, Kamis, 19 September 2024.



Rapat itu dihadiri Ketua dan anggota Panwasrah PON, Ketua Harian, Sekum dan seluruh Ketua Bidang PB PON XXI Wilayah Aceh.

Ketua CdM Sulawesi Tenggara, Idham, tak mampu membendung air mata saat menyampaikan ucapan terima kasih atas pelayanan yang mereka dapatkan dari panitia tuan rumah.

Dengan suara terbata-bata ia berterima kasih atas layanan konsumsi selama tiga hari terakhir yang diberikan tuan rumah.

“Kami mohon maaf jika selama ini begitu lantang mempersoalkan tentang masalah konsumsi, dan hasilnya selama tiga hari terakhir konsumsinya sangat bagus kami terima, ” kata Idham.

Kesan baik lainnya terhadap tuan rumah Aceh juga disampaikan Ketua CdM Bangka Belitung, Ferdian Hermawan Lubis.

Ia merasa bahagia dan senang hadir di Bumi Serambi Mekkah. Menurutnya pelayanan panitia tuan rumah sangatlah baik. Secara khusus ia berterima kasih kepada direktur dan aparatur Rumah Sakit Jiwa Aceh yang ditugaskan untuk mendampingi kontingen Bangka Belitung.

Ferdian mengatakan, salah satu hal yang paling berkesan baginya adalah pelayanan medis yang didapatkan atlet paralayang Bangka Belitung yang cidera.

Atlet tersebut ditangani dengan cepat dan tepat, bahkan Direktur Rumah Sakit Jiwa Aceh mengunjungi dan menunggu langsung saat atlet mereka dioperasi.

“Apa yang mau kami keluhkan, gak ada, Aceh ini sangat luar biasa, kami juga mohon maaf jika ada kesalahan selama di sini,” kata Ferdian.

Hal senada juga disampaikan Ketua CdM Nusa Tenggara Timur (NTT) Lambertus.

Ia menyampaikan pengharagaan tinggi kepada gubernur dan seluruh Pengurus Besar PON Wilayah Aceh. Ia mengatakan, semua kegiatan NTT dilayani dengan baik.

“Kami berterima kasih kepada masyarakat Aceh yang telah memberi perhatian dan dukungan hingga 99,9 persen tidak ada persoalan, kami dilayani dengan baik, terutama oleh para ASN Dinas Pertanahan,” kata Lambertus.

Menurut Lambertus, slogan Aceh “peumulia jamee” layak menggema ke seantero negeri.

“Sungguh amat luar biasa, kami berharap saat jadi tuan rumah nanti minimal bisa sama dengan Aceh,” pungkas Lambertus.[]