NEWS  

Pilkada Kota Langsa Dipastikan Adil dan Transparan

Deklarasi Pilkada Damai di Kota Langsa, Selasa, 24 September 2024.

PORTALNUSA.com | LANGSA – Penyelenggaraan Pilkada 2024 di Kota Langsa dipastikan berjalan adil, transparan serta berintegritas.

Hal itu disampaikan  ketua KIP Langsa, Ridwan  pada deklarasi kampanye damai Pilkada 2024 di lapangan Merdeka Langsa, Selasa 24 September 2024.

“Deklarasi kampanye damai  bukan hanya sekadar seremonial, tetapi merupakan bagian dari proses demokrasi yang fundamental,” kata Ridwan.

Karenanya ketua KIP mengajak semua pihak peserta kampanye dan pendukung untuk menjaga suasana kondusif dan menjunjung tinggi etika dalam berkampanye.

Diingatkan juga kepada para calon wali kota dan wakil wali kota untuk senantiasa berpegang pada prinsip saling menghargai dan mengedepankan ide konstruktif.

Pj Wali Kota Langsa, Syaridin dalam amanatnya yang dibacakan Pj Sekda, Suriyatno  juga berpesan agar Pilkada berjalan damai dengan mengedepankan adu gagasan dari masing-masing pasangan calon.

Disebutkan, Pilkada adalah  ajang adu gagasan, rekam jejak, kapasitas dan integritas masing-masing calon, sehingga menjadi bagian dari proses pendewasaan dalam berdemokrasi.

Jika Pilkada kali ini bisa berlangsung dengan tertib, aman dan damai maka kedewasaan berpolitik juga meningkat. Begitu pun, jika Pilkada rusuh dan menimbulkan ketidak nyamanan di masyarakat maka kedewasaan dalam berpolitik tidak terjadi.

Selain lima pasangan calon wali kota dan wakil wali kota acara deklarasi itu juga  turut dihadiri unsur Forkopimda, tokoh masyarakat para pendukung pasangan calon, serta undangan lainnya.[]

Penulis: T. SyafrizalEditor: Redaksi