NEWS  

Syech Fadhil: Kita Komit Jalankan Politik Santun dan Cerdas

Syech Fadhil

PORTALNUSA.com | BANDA ACEH – Calon wakil gubernur Aceh, HM Fadhil Rahmi Lc, M.Ag atau akrab disapa Syech Fadhil, mengatakan dirinya selaku pendamping Bustami Hamzah komit menjalankan politik santun dan cerdas.

Cagub Aceh nomor urut 01, Bustami (Om Bus) bersama cawagubnya, Fadhil Rahmi (Syech Fadhil) menjawab pertanyaan wartawan seusai mengikuti deklarasi pemilu damai di Hotel The Pade, Kabupaten Aceh Besar, Selasa malam 24 September 2024.(Dok Paslon 01)

Politik santun dan cerdas, menurut Syech Fadhil sesuai dengan prinsip yang diamanahkan dan dipraktikkan almarhum Tgk. H. Muhammad Yusuf A Wahab atau akrab disapa Tusop semasa hidupnya.

“Sesuai dengan prinsip yang dipegang Ayah (Tusop), kita komit menjalankan politik santun. Kita ingin menunjukkan bahwa politik itu sebenarnya baik dan tujuannya untuk memperbaiki Aceh,” kata mantan senator Aceh itu di sela-sela deklarasi pemilu damai di Hotel The Pade, Kabupaten Aceh Besar, Selasa malam 24 September 2024.

Kemudian, kata Syech Fadhil, sesuai dengan apa yang disampaikan oleh Om Bus, sapaan akrab Bustami Hamzah selaku calon gubernur Aceh, berharap pesta demokrasi yang sedang berjalan di Aceh benar-benar damai, tanpa ada pihak-pihak yang tersakiti.

“Pilkada ini hanya berlangsung selama dua bulan. Jadi ini adu gagasan dan adu visi misi. Biarkan masyarakat melihat dan memilih dengan hati nurani masing-masing,” kata Syech Fadhil.

“Apalagi ada para tuan guru kita yang berada di belakang Bustami-Fadhil. Maka saya berharap, para simpatisan dan pendukung untuk benar-benar bekerja dengan apa yang digaris-besarkan oleh almarhum Tusop. Politik santun dan cerdas adalah misi penting kita dalam merebut hati masyarakat untuk memperbanyak dan memperkuat kebaikan,” ujar sahabat Ustadz Abdul Somad tersebut. []