FEB USK Kirim Dua Dosen dan Lima Mahasiswa Doktoral ke ICDC di Padang

Dosen dan mahasiswa FEB USK yang dikirim mengikuti International Conference Doctoral Colloquium (ICDC) di FEB Universitas Andalas (Unand) Padang, Sumatera Barat, 26-27 September 2024.(Dok FEB USK)

PORTALNUSA.com | BANDA ACEH – Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Syiahkuala (USK) mengirimkan satu tim yang terdiri dua dosen dan lima mahasiswa Program Studi Doktor Ilmu Manajemen mengikut International Conference Doctoral Colloquium (ICDC) di FEB Universitas Andalas (Unand) Padang, Sumatera Barat, 26-27 September 2024.

Kegiatan ICDC tersebut dihadiri akademisi serta praktisi dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia, dan luar negeri.

Ketua Program Studi Doktor Ilmu Manajemen FEB USK, Prof. Dr. Said Musnadi, S.E, M.Si mengungkapkan, ICDC sendiri merupakan acara tahunan yang diadakan Aliansi Program Doktor Manajemen Indonesia (APDMI). Tahun ini, FEB Unand Padang yang menjadi tuan rumah.

“Kami FEB USK juga memiliki Program Studi Doktor Ilmu Manajemen, yang artinya juga merupakan anggota dari APDMI,” jelasnya.

Tujuan dari ICDC adalah memfasilitasi para mahasiswa yang akan memulai tahapan penulisan disertasi untuk program doktor manajemen yang sedang dijalani.

Untuk ICDC di Unand, FEB USK mengirimkan dua dosen dan lima mahasiswa yang telah memulai tahapan disertasi berupa colloquium. Dua dosen tersebut bertugas sebagai reviewer atau tim penilai untuk karya tulis ilmiah berupa paper, makalah, atau artikel yang dibawakan oleh mahasiswa.

“Colloquium adalah bagian dari tahapan penulisan disertasi, yang di dalam peraturan dan pedoman, kami selalu mengarahkan kepada mahasiswa untuk mengikuti event yang diselenggarakan oleh APDMI,” katanya.

Adapun dosen USK yang dikieim adalah Prof. Dr. Said Musnadi, S.E, M.Si selaku Ketua Program Studi Doktor Ilmu Manajemen FEB USK dan Prof. Dr. M. Shabri Abd. Majid, SE., M.Ec.

Sedangkan mahasiswa dari DIM 14 USK, yaitu Akmal, Marzuki, Chaidir, Syauqi, dan Icha Sawitri.[]