NEWS  

Lestarikan Alam Hijau, Pj Wali Kota Sabang Tanam Pohon di Air Terjun Pria Laot

Pj Wali Kota Sabang, Andri Nourman bersama beberapa dinas terkait melakukan penanaman kembali beberapa jenis pohon di objek wisata Air Terjun Pria Laot, Rabu, 2 Oktober 2024. (Foto Humas Pemko Sabang)

PORTALNUSA.com | SABANG – Sebagai upaya menjaga dan melestarikan alam, Pj Wali Kota Sabang, Andri Nourman bersama beberapa dinas terkait melakukan pembersihan dan penanaman kembali beberapa jenis pohon di objek wisata Air Terjun Pria Laot, Rabu, 2 Oktober 2024.

Pj Wali Kota Sabang mengatakan penanaman pohon tersebut adalah untuk melindungi alam dan semua makhluk hidup sekitarnya, termasuk air yang mengalir di bawahnya yang menjadi sumber kehidupan.

“Di atas tadi, di titik air terjun kita tanami beberapa pohon, di antaranya dua bibit bambu, 15 bibit mahoni, 10 ketapang, 15 sengon, dan 15 bibit bungur. Mudah-mudahan masyarakat juga bisa mengikuti hal yang kita lakukan hari ini, sehingga air sebagai sumber kehidupan akan terjaga kelestariannya,” kata Andri Nourman.

Pj Wali Kota Sabang mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga kelestarian alam termasuk pepohonan sekitar yang menjadi penopang kehidupan.

Ia juga mengimbau masyarakat agar tidak melakukan penebangan liar, karena pepohonan memiliki manfaat yang sangat besar baik bagi ekosistem hutan itu sendiri, flora dan fauna, begitupula manusia.

“Jadi kita mengajak seluruh masyarakat untuk melakukan gerakan bersama melindungi ekosistem ini. Selain melakukan penanaman kembali pohon-pohon yang menjadi penopang hidup kita bersama, juga pembersihan beberapa pohon besar yang tumbang dan sampah  di sekitar air terjun,” jelasnya.

Aksi peduli lingkungan ini merupakan kolaborasi Pemerintah Kota Sabang bersama Lembaga Penyelamat Lingkungan Hidup Indonesia Kawasan Laut, Hutan dan Industri Kota Sabang.[]