Kolaborasi dengan SBA, HiMAL Peringati Hardikda di Pantai Lampuuk

Sesi foto bersama pada peringatan Hardikda oleh Himpunan Mahasiswa Lhoknga (HiMaL) di Pantai Wisata Lampuuk, Kamis, 3 Oktober 2024.(Dok HiMAL)

PORTALNUSA.com | ACEH BESAR – Himpunan Mahasiswa Lhoknga (HiMaL) memperingati Hari Pendidikan Daerah (Hardikda) Aceh ke-65 pada 3 Oktober 2024 di pantai wisata Lampuuk. Kegiatan itu berkaloborasi dengan PT Solusi Bangun Andalas (PT SBA).

Ketua Umum HiMaL, Ahmad Qusthalani mengatakan berbagai kegiatan dilaksanakan pada peringatan Hardikda ke-65 Provinsi Aceh Tahun 2024. Tema yang diusung, “Membangun Karakter Siswa Melalui Pendidikan Olahraga” dengan slogan “Karakter Kuat, Prestasi Hebat”.

Pemilihan lokasi di Pantai Lampuuk bukan hanya karena keindahannya tetapi juga karena daerah ini memiliki sumber daya alam yang luar biasa, dan PT SBA terus mendukung pengembangan masyarakat di Lampuuk terutama di sektor wisata.

Ketua DPRK Aceh Besar, Abdul Muchti, A.Md yang baru dilantik ikut hadir pada kegiatan itu dan menekankan pentingnya disiplin terhadap waktu dan mengapresiasi pelaksanaan Hardikda oleh HiMAL.

“Seluruh rangkaian acara berjalan tanpa hambatan. Terima kasih atas dukungan semua pihak,” kata Ketua Panitia Hardikda, Bayu Azi Satria.

Peringatan Hardikda kali ini juga bertepatan dengan momentum PON XXI Aceh-Sumut 2024, di mana Aceh berhasil meraih posisi ke-6 dengan raihan 63 medali emas, 48 medali perak, dan 79 medali perunggu.

Salah satu cabang olahraga baru yang dipertandingkan adalah dayung laut yang diselenggarakan di lokasi wisata Pulo Kapuk, Kecamatan Lhoknga.

Pj Bupati Aceh Besar dalam peringatan Hardikda di Kota Jantho memasukkan pendidikan olahraga dalam kurikulum sekolah.[]