NEWS  

Dekranasda Aceh Besar Raih Tiga Penghargaan Tingkat Nasional di Jakarta

PORTALNUSA.com | JAKARTA – Dekranasda  Aceh Besar  kembali berprestasi di tingkat nasional dengan meraih tiga penghargaan pada ajang  The Jakarta International Handicraft Trade Fair (INACRAFT) di Jakarta, Sabtu 5 Oktober 2024.

Penghargaan tersebut  yakni, inacraft Best Booth Category, Dinas/ BUMN/Kementerian/ Lembaga, Young Talented Artisan (Ajrul Ulya) dan Produk Young Talented Artisan (Solanda) by Dekranasda Kabupaten Aceh Besar.

Pj  ketua Dekranasda Aceh Besar, Cut Rezky Handayani memberikan apresiasi atas penghargaan yang berhasil diraih para perajin binaannya itu.

“Alhamdulillah, kita berhasil meraih tiga penghargaan pada ajang The Jakarta International Handicraft Trade Fair on October 2024, ini semua berkat kerja keras dari para perajin dan pembina Dekranasda Aceh Besar,” ujar  Cut Rezky.

Diharapkan semakin banyak pengrajin lokal yang tidak hanya mampu menembus pasar internasional, tetapi juga memperkokoh citra kabupaten Aceh Besar sebagai pusat industri kreatif yang inovatif dan berdaya saing di kancah global.

Dikatakannya pameran yang sudah terselenggara selama lebih dari dua dekade itu telah menjadi wujud nyata dari implementasi perkembangan dunia kerajinan kawasan Asia Tenggara dan Internasional.

Terpisah, Pj Bupati Aceh Besar Iswanto menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat kepada jajaran Dekranasda atas prestasi yang dicapai itu.

“Kali ini di level nasional dan pada tahun lalu kita sudah bisa melihat bagaimana Dekranasda Aceh Besar masuk kedalam nominasi nasional dan Alhamdulillah tahun ini kita bisa membuktikan bahwa kita menjadi yang terbaik baik,” ujar Iswanto.[]

 

Penulis: MeylindaEditor: Redaksi