APK Om Bus-Syech Fadhil Dicabik-cabik, Lihat Foto-fotonya

Alat Peraga Kampanye (APK) pasangan cagub-cawagub Bustami Hamzah (Om Bus)-Muhammad Fadhil Rahmi (Syech Fadhil) di beberapa titik ditemukan rusak, Sabtu, 5 Oktober 2024. (Foto kiriman warga)

PORTALNUSA.com | BANDA ACEH – Aksi pengrusakan Alat Peraga Kampanye (APK) milik pasangan cagub-cawagub Aceh nomor urut 01, Om Bus-Syech Fadhil yang dipasang di sejumlah titik didapati rusak bahkan tercabik-cabik.

“Dari caranya merusak APK sepertinya sangat marah. Bisa jadi panik, ketakutan atau apalah,” kata seorang warga yang melaporkan kerusakan APK Om Bus-Syech Fadhil di beberapa desa dalam wilayah Kecamatan Bandar Pusaka, Kabupaten Aceh Tamiang.

Beberapa foto memperlihatkan pengrusakan APK milik pasangan cagub-cawagub Om Bus-Syech Fadhil di Aceh Tamiang dan foto tangkapan layar dari akun Tiktok SATU SUARA yang memposting pengrusakan/perobekan spanduk paslon yang sama di Peusangan Selatan, Kabupaten Bireun. (Foto-foto kiriman warga)

Juru Bicara Cagub-Cawagub Aceh Nomor Urut 01, Syakya Meirizal membenarkan  telah menerima laporan pengrusakan APK Om Bus-Syech Fadhil di sejumlah titik. Syakya mengutip pengakuan beberapa warga di Bandar yang meyakini pengrusakan itu bukan dilakukan warga setempat.

“Karena saat pemasangan semua terlibat,” ujar Syakya mengutip laporan warga Bandar Pusaka.

Masih di Bandar Pusaka, pengrusakan APK Om Bus-Syech Fadhil juga ditemukan di Batang Ara, Simpang Tiga Serba, Alur Jambu dan beberapa titik lainnya.

“Ya. Laporan dari tim kita di lapangan sudah kita terima,” ujar Syakya, Sabtu sore, 5 Oktober 2024.

Selain di Aceh Tamiang, pengrusakan APK Om Bus-Syech Fadhil juga dilaporkan terjadi di Bireuen, seperti Peusangan Selatan, seperti diposting akun Tiktok SATU SUARA.

“Kita berharap Panwaslih setempat dapat turun ke lapangan guna menindaklanjuti temuan ini. Kita selaku tim Paslon nomor 1, sangat menyesalkan hal ini terjadi dan mengecam perilaku oknum yang telah merusak kualitas demokrasi kita jelang Pilkada,” kata Syakya.[]