DAERAH  

Mellani Ungkap Kiat Sukses Berusaha sekaligus Tak Mengurangi Peran Seorang Ibu

Mellani Subarni, istri calon gubernur Aceh, Bustami Hamzah mengungkap kiat sukses menjadi sosok wanita pengusaha tanpa mengurani peran sebagai ibu bagi anak-anaknya pada Seminar Strategi Kesuksesan Public Speaking; “Komunikasi Persuasif Menuju Perubahan” yang diselenggarakan oleh Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Aceh Tengah di Takengon baru-baru ini. (Foto Ist)

PORTALNUSA.com | BANDA ACEH – Istri calon gubernur Aceh, Bustami Hamzah, Mellani Subarni berbagi kiat sukses bagaimana menjadi seorang wanita pengusaha sekaligus tak mengurangi peran sbagai seorang ibu bagi anak-anaknya.

Mellani mengungkapkan kiat sukses tersebut ketika menjadi pembicara dalam seminar strategi kesuksesan public speaking; “Komunikasi Persuasif Menuju Perubahan” yang diselenggarakan oleh Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Aceh Tengah di Takengon baru-baru ini.

Dalam ulasannya, Mellani menyampaikan tentang pentingnya kemampuan komunikasi publik, terutama dalam membangun UMKM.

Seperti diketahui, pemilik toko kue Twinskitchen ini kerap membagikan resep usahanya kepada publik.

“Ini saya lakukan agar kita semua bisa sedini mungkin menumbuhkan semangat berwirausaha, terutama kepada ibu-ibu. Kita bisa memulainya dengan memanfaatkan hobi untuk menambah rezeki,” tutur mantan Pj Ketua PKK Aceh itu.

“Kini teknologi semakin canggih. Ada media sosial yang bisa menghubungkan banyak pasar dalam waktu bersamaan. Untuk membangun usaha, kita perlu menguatkan sisi pemasaran. Kuncinya ada produk, ada harga, ada tempat, ada promosi dan juga jangan lupa tentukan target market yang ingin digapai. Oleh karena itu mari membangun bisnis sedini mungkin,” tambah Mellani.

Namun begitu, Mellani mengingatkan, perempuan pengusaha dalam membangun karier bisnis tidak boleh mengenyampingkan tanggung jawab utama sebagai seorang ibu.

“Keberhasilan komunikasi kita keluar sangat ditentukan oleh keberhasilan kita dalam membangun komunikasi dalam keluarga. Terutama komunikasi kita dengan suami dan anak. Ingat, al ummu madrasatul ula (ibu adalah sekolah pertama dan utama) bagi anak-anak kita,” tutup Mellani Subarni. Seminar tersebut juga diisi oleh Dharmayanti, Direktur Eksekutif MBA Academy. []