DAERAH  

Di Depan Relawan Forkab, Bustami Komit Tangani Masalah Kemiskinan

Cagub Aceh, Bustami Hamzah di hadapan jajaran pengurus dan Relawan Forkab Aceh Timur di Posko Relawan Forkab Kuta Binjei, Jumat, 11 Oktober 2024. (Dok Tim 01)

PORTALNUSA.com | ACEH TIMUR – Calon Gubernur Aceh Bustami Hamzah bersilaturahmi dengan relawan Forum Kerukunan Anak Bangsa (Forkab) Kabupaten Aceh Timur, Jumat, 11 Oktober 2024.

Banyak isu yang didiskusikan pada pertemuan yang berlngsung di Posko Relawan Forkab Kuta Binjei, Aceh Timur Jumat, 11 Oktober 2024.

Bustami didampingi Teuku Muhammad Nurlif selaku Ketua Tim Pemenangan Bustami-Fadhil Rahmi. Bustami disambut langsung oleh Ketua Relawan Forkab Aceh Timur, Sarnidam.

Sarnidam melaporkan pihaknya terus bekerja untuk memenangkan pasangan Bustami-Fadhil pada  Pilkada 2024.

Dia  menegaskan timnya bergerak tanpa henti untuk mencapai tujuan kemenangan.

“Kami terus bergerak tanpa henti, baik siang maupun malam, melakukan berbagai kegiatan. Meskipun dengan keterbatasan, kami terus berupaya untuk mencapai target,” ujar Sarnidam.

Bustami mengapresiasi berbagai upaya yang dilakukan oleh semua elemen masyarakat termasuk Forkab Aceh Timur untuk mencapai keberhasilan bersama.

Cagub Aceh nomor urut 01 tersebut menekankan pentingnya persatuan dan sinergi antara berbagai elemen masyarakat dalam mendukung Pilkada 2024.

“Ada elemen-elemen yang mungkin merasa kecewa, namun saya berharap semua pihak tetap bersatu untuk mendukung keberhasilan bersama,” kata Om Bus.

Masalah kemiskinan

Terkait isu kemiskinan, Bustami Hamzah mengatakan dirinya berkomitmen untuk menuntaskan masalah kemiskinan di Aceh.

Menurutnya, isu kemiskinan menjadi tantangan terbesar bagi provinsi ini.

“Jika saya diizinkan Allah untuk menjadi Gubernur Aceh, saya berkomitmen untuk menuntaskan masalah kemiskinan ini secara total,” tandasnya.

Diakui Bustami, saat ini Aceh masih berada di urutan pertama dalam hal kemiskinan.

“Ini pekerjaan besar yang harus kita selesaikan. Insya Allah pekerjaan besar itu menjadi salah satu prioritas yang harus saya tuntaskan jika memang mendat rakyat untuk memimpin Aceh ke depan,” tutup Bustami.[]