DAERAH  

Agusni AH: KIP Aceh Siap Dikritik dan Netral

Agusni AH

PORTALNUSA.com | BANDA ACEH – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh siap dikritik dan bersikap terbuka menerima masukan dari semua pihak.

“Kami siap menerima kritik dan masukan untuk suksesnya semua tahapan pilkada yang harus melibatkan semua pihak,” kata Ketua KIP Aceh, Agusni AH.

Menurut Agusni, KIP Aceh siap menampung apapun masukan dan kritik konstruktif. Jika pun ada yang keliru apalagi dianggap salah maka KIP Aceh berharap untuk disampaikan dengan cara-cara bermartabat.

Bukan pun KIP tak siap dikritik pedas, namun setiap kritikannya mesti melakukan tabayyun terlebih dulu sehingga tidak menimbulkan fitnah di antara penyelenggara, peserta pilkada dan masyarakat serta segenap elemen penting lainnya.

Menurutnya, ini adalah kerja besar dalam upaya membangun peradaban Aceh tercinta. Election lokal, Pilkada serentak di Aceh ini pasti akan menyedot perhatian nasional bahkan dunia luar, maka penting sekali keterlibatan semua pihak untuk menyukseskan agenda demokrasi tersebut.

“Dimohon kepada segenap masyarakat dan elemen penting lainnya memberi dukungan sepenuhnya. Insya Allah KIP Aceh dengan segenap jajarannya akan mengedepankan sikap netralitas dan menjunjung tinggi segala regulasi serta nilai-nilai Luber dan Jurdil,” demikian KIP Aceh, Agusni AH.[]