BSI Media Award 2024, Apresiasi Dukungan & Sinergi Positif kepada Insan Pers

Dari kiri ke kanan: Head of Stakeholder Management & Media Relation Region Office Aceh, Dian Budi Wijaksono; Regional CEO BSI Aceh, Wachjono; Wartawan Antaranews Aceh, Muhammad Ifdhal; Direktur Utama BSI, Hery Gunadi; Nida Sahara dari Investor Daily, Dwi Ilhami dari Rakyat Merdeka, dan Direktur Penjualan & Distribusi BSI, Anton Sukarna foto bersama setelah penyerahan apreasiasi BSI untuk jurnalis dan Regional CEO terbaik pada acara BSI Media Award 2024 di Nusa Dua, Bali, 8 Oktober 2024. (Dok Humas BSI)

PORTALNUSA.com | NUSA DUA, BALI – PT Bank Syariah Indonesia Tbk atau BSI memberikan apresiasi dan penghargaan kepada insan pers di Tanah Air atas dukungan dan sinergi positif sehingga Perseroan mampu tumbuh menjadi bank syariah terbesar di Indonesia.

Apresiasi tersebut diwujudkan oleh BSI melalui penyelenggaraan BSI Media Award 2024.

Event tersebut sebagai bagian dari rangkaian acara Communication Summit BSI 2024 yang dilaksanakan di Nusa Dua, Bali, 7-8 Oktober 2024.

Baca: Emas Menjadi Salah Satu Produk Pendukung Pertumbuhan Bank BSI

Communication Summit 2024 dihadiri oleh Direktur Utama BSI, Hery Gunardi bersama 10 Regional CEO BSI dari seluruh Indonesia, serta diikuti oleh sekitar 40 media nasional dan lokal dari berbagai daerah.

Penyelenggaraan event ini memperkuat komitmen BSI dalam membina hubungan baik dengan insan pers di Tanah Air.

Dalam sambutannya, Hery Gunardi menggarisbawahi peran penting media dalam perjalanan  BSI pasca didirikannya Perseroan melalui merger tiga bank syariah milik Himbara (Himpunan Bank Milik Negara) pada 1 Februari 2021.

“Empat tahun terakhir, kami sangat merasakan dukungan besar dari rekan-rekan media. Berkat pemberitaan dan sinergi yang positif, BSI mampu tumbuh menjadi bank syariah terbesar di Indonesia. Ke depan, kami berharap kolaborasi ini terus berlanjut untuk memajukan ekonomi syariah di Indonesia,” ungkap Hery.

Acara ini juga menjadi momen apresiasi bagi BSI kepada media yang telah berkontribusi dalam menjaga reputasi perusahaan. Untuk itu, BSI memberikan penghargaan khusus kepada jurnalis-jurnalis yang dinilai memberikan kontribusi signifikan melalui pemberitaan positif.

Kategori Best Journalist diraih oleh Muhammad Ifdhal dari Antaranews Aceh, Nida Sahara dari Investor Daily, dan Dwi Ilhami dari Rakyat Merdeka.

Sebagai bentuk apresiasi, Dwi Ilhami menerima satu unit laptop, sementara Muhammad Ifdhal dan Nida Sahara mendapatkan hadiah paket ibadah umrah.

“Kami sangat menghargai dedikasi dan profesionalisme para jurnalis dalam mendukung publikasi yang konstruktif bagi BSI. Terima kasih atas kerja kerasnya selama ini,” ujar Hery.

Para jurnalis yang hadir menyambut penghargaan ini dengan antusias, menegaskan pentingnya hubungan antara BSI dan media.

Selain apresiasi kepada media, Perseroan juga memberikan penghargaan kepada BSI regional yang dinilai unggul dalam pengelolaan fungsi media relations. Untuk kategori Best Region, penghargaan diraih oleh Region Aceh.

“Region Aceh berhasil menjaga hubungan baik dengan media dan mempromosikan ekonomi syariah dengan konsisten. Ini menjadi contoh bagi seluruh regional untuk terus meningkatkan sinergi dengan media,” kata Hery.

Hery Gunardi menutup acara dengan harapan bahwa penghargaan ini akan menjadi agenda tahunan BSI.

“Acara ini akan kami gelar rutin karena hubungan baik dengan media adalah kunci bagi pertumbuhan kami. Sekali lagi, terima kasih atas dukungan media sehingga BSI bisa menjadi bank syariah terbesar dan kebanggaan masyarakat Indonesia,” pungkas Hery.

Acara BSI Media Award 2024 ini meneguhkan komitmen BSI dalam memperkuat kerja sama dengan media, sejalan dengan tujuan BSI untuk terus mengembangkan ekonomi syariah di Indonesia.[]