Ketua IKABA: Mahasiswa Korban Penggorokan di Banda Aceh Warga Samatiga

Proses evakuasi jenazah Diaul (20) yang diduga korban gorok dari kosannya di Jeulingke ke RSUZA Banda Aceh, Sabtu siang, 19 Oktober 2024. (Foto Ist)

PORTALNUSA.com | BANDA ACEH – Mahasiswa bernama Diaul (20), korban penggorokan di rumah kos Gampong Jeulingke, Kecamatan Syiah Kuala, Banda Aceh warga Samatiga, Aceh Barat.

“Ya, saya sudah dapat kabar duka itu. Korban warga Cot Mesjid, Kecamatan Samatiga, Aceh Barat,” kata Ketua Ikatan Keluarga Aceh Barat (IKABA) di Banda Aceh, H. Aminullah Usman.

Aminullah yang dihubungi Portalnusa.com, Sabtu malam, 19 Oktober 2024 mengatakan, dirinya sudah menelepon keluarga menyampaikan ucapan duka cita atas musibah tersebut.

“Jenazah sudah dibawa pulang ke Aceh Barat. Sudah difardhukifayahkan,” ujar Aminullah yang juga calon Wali Kota Banda Aceh pada Pilkada 2024.

Dalam kapasitasnya selaku Ketua IKABA di Banda Aceh, Aminullah menyatakan prihatin dengan kejadian itu dan berharap keluarga tabah dan tawakkal menghadapi cobaan.

“Semoga pihak kepolisian bisa secepatnya mengungkap motif dan pelaku tindak kejahatan yang merenggut nyawa mahasiswa asal Aceh Barat,” demikian Aminullah Usman.

Seperti diberitakan, seorang mahasiswa bernama Diaul ditemukan meninggal dengan kondisi leher teegorok di rumah kosnya, Lorong Cendana, Gampong Jeulingke, Banda Aceh sekitar pukul 12.00 WIB, Sabtu, 19 Oktober 2024.

Menurut informasi, Diaul merupakan mahasiswa di Lembaga Ilmu Pengetahuan Islam dan Arab (LIPIA) Banda Aceh.

Kasat Reskrim Polresta Banda Aceh, Kompol Fadillah Aditya Pratama mengatakan, korban diduga dibunuh dengan senjata tajam dan polisi mengamankan barang bukti berupa pisau di TKP.

Korban yang mengalami luka di bagian leher dievakuasi ke RSUZA Banda Aceh untuk diautopsi.[]