DAERAH  

Bersilaturahmi ke PWI Aceh, Ini Harapan Kapendam IM

Kapendam IM, Letkol Inf Teuku Mustafa Kamal foto bersama dengan Pengurus PWI Aceh yang juga pimpinan berbagai media ketika bersilaturahmi ke Kantor PWI Aceh di kawasan Simpang Lima, Banda Aceh, Senin, 21 Oktober 2024. (Dok Pendam IM)

PORTALNUSA.com | BANDA ACEH – Kepala Penerangan Kodam Iskandar Muda (Kapendam IM), Letkol Inf Teuku Mustafa Kamal bersilaturahmi ke Kantor PWI Aceh di Banda Aceh, Senin, 21 Oktober 2024.

Seperti diketahui, pada Jumat, 27 September 2024, Pangdam IM, Mayjen Niko Fahrizal, M. Tr. (Han) memimpin serah terima jabatan (Sertijab) sejumlah pejabat jajaran Kodam IM termasuk jabatan Kapendam dari Kolonel Inf Drs. Alim Bahri kepada Letkol Inf Teuku Mustafa Kamal.



Diskusi dengan Kapendam IM, Letkol Inf Teuku Mustafa Kamal dipimpin Ketua PWI Aceh, Nasir Nurdin di Kantor PWI Aceh, kawasan Simpang Lima, Banda Aceh, Senin, 21 Oktober 2024. (Dok Pendam IM)

“Sebagai orang baru pada jabatan Kapendam, tentu saya harus banyak belajar dari abang-abang dan kakak-kakak wartawan tentang bagaimana membangun komunikasi yang baik dan bisa menyebarluaskan berbagai nformasi dari Kodam IM. Inilah salah satu alasan saya bersilaturahmi ke PWI Aceh, sebagai organisasi yang menaungi para pekerja pers,” kata Kapendam Teuku Mustafa Kamal, putra Aceh kelahiran Pidie.

Meski orang baru pada jabatan Kapendam, namun Letkol Mustafa sudah pernah dipercayakan pada sejumlah jabatan lainnya di jajaran Kodam IM termasuk Kodim 0101. Bahkan, Teuku Mustafa sudah bertugas pada sejumlah jabatan strategis di berbagai provinsi dan kabupaten/kota lainnya di Indonesia, termasuk pernah menjabat sebagai Dandim 1608 Bima.

Selain itu, ayah satu putra ini juga pernah menjabat Danyon Raider Khusus 744/SYB.

“Karenanya saya banyak kenal dengan kawan-kawan wartawan–baik di Aceh maupun daerah lain di Indonesia–namun selama ini tugas saya tidak secara langsung berhubungan dengan wartawan. Sekarang saya minta dukungan kawan-kawan karena tugas yang saya emban berkaitan langsung dengan penyebarluasan informasi dari Kodam dan institusi TNI pada umumnya,” kata Mustafa Kamal.

Kedatangan Kapendam IM ke Kantor PWI Aceh didampingi salah seorang staf Pendam IM, Lettu Inf Riffal.

Kapendam disambut langsung oleh Ketua PWI Aceh, Nasir Nurdin didampingi dua unsur penasihat, Dr. Bustamam Ali dan Muchlis Musa.

Pertemuan dan diskusi dengan Kapendam IM juga diikuti sejumlah Pengurus PWI Aceh. Diskusi mengangkat berbagai isu terkini dan sejumlah saran yang disampaikan kepada Kapendam IM untuk lebih solidnya kemitraan dengan wartawan ke depan.[]