NEWS  

Disodor Bunda Saweu Sikula, Pj Bupati Aceh Besar Jawab Dengan Pendidikan Terpadu

PORTALNUSA.com | KOTA JANTHO –Pengurus Badan Musyawarah Organisasi Islam Wanita Indonesia (BMOIWI) Aceh menawarkan program inovasi pendidikan Bunda Saweu Sikula  di Aceh Besar.

Program  tersebut disampaikannya  saat beraudiensi dengan Pj Bupati, Muhammad Iswanto SSTP MM di Kota Jantho, Selasa 22 Oktober 2024.

Ketua BMOIWI, Siti menyatakan adanya dekadensi moral akut di kalangan remaja dan generasi muda Aceh saat ini.

Penyebabnya adalah kesibukan orang tua yang membuat anak kurang terperhatikan, akibatnya anak tumbuh di luar kontrol dan menjurus kepada trend pergaulan bebas.

Menanggapi itu, Iswanto menyebutkan pihaknya tetap komit dengan penegakan syariat Islam  yang tak ada tawar menawar.

Terkait inovasi pendidikan Bunda Saweu Sikula, Iswanto menanggapi santai dengan memperkenalkan  Sistem Pendidkan Terpadu (SPT) yang sudah lama berlaku di Aceh Besar.

Pendidikan terpadu kata Iswanto adalah perpaduan pendidikan agama dengan pendidikan umum yang diterapkan di sekolah, sehingga anak didik dengan mudah dapat menyerapnya.

Selain itu kata Iswanto,  semua sekolah sampai tingkat SMP diwajibkan 10 menit baca Al-Quran sebelum jam pelajaran dimulai, sedangkan SMA tidak diberlakuan karena di bawah kewenangan provinsi.

Pun demikian, Iswanto menyarakan pengurus BMOIWI Aceh, agar bersilaturahmi dengan calon gubernur dan calon bupati atau wali kota untuk menawarkan program tersebut, karena kepemimpinan ke depan ada di tangan mereka.[]

Penulis: MeylindaEditor: Redaksi