NEWS  

Hendak Menyusul Ibu, Gadis Kecil Ini Tenggelam di Sungai Peureulak

Sungai Peureulak, lokasi jatuhnya Sri Wahyuni binti Jamaluddin (13), Jumat, 2 Agustus 2024 sekira pukul 14.30 WIB. (Foto Satgas SAR Langsa)

Laporan Saiful Alam, Aceh Timur

PORTALNUSA.com | ACEH TIMUR – Seorang gadis kecil berusia 13 tahun, Sri Wahyuni binti Jamaluddin, warga Dusun Karang Baru, Gampong Cek Mbon, Kecamatan Peureulak, Kabupaten Aceh Timur dilaporkan tenggelam di Sungai Peureulak, Jumat, 2 Agustus 2024 sekitar pukul 14.30 WIB.



Sri Wahyuni dilaporkan tenggelam dan hilang di sungai Peureulak, kawasan Gampong Lubuk Pempeng. Musibah itu bermula ketika Sri Wahyuni akan menyusul ibundanya, Nur Azizah yang sedang mengutip brondolan sawit di kebun warga, berbatasan dengan pinggiran Sungai Peureulak.

Diduga, Sri Wahyuni terpeleset dan jatuh ke sungai kemudian terbawa arus. Saat kejadian, tidak jauh dari lokasi tersebut, seorang warga bernama Ismail Hanafiah (82) sempat melihat lambaian tangan korban namun hilang seketika terbawa arus.

Mendapat kabar itu, warga setempat melakukan pencarian dan melaporkan ke Polsek Peureulak. Selanjutnya pihak Polsek Peureulak menghubungi BPBD Aceh Timur.

Kapolsek Peureulak, AKP Muslim Siregar, SH bersama anggota termasuk personel Dari Koramil 04/PLK langsung ke lokasi dan berkordinasi dengan Tim SAR, TRC BPBD Kabupaten Aceh Timur dan SAR Langsa.

“Kami bersama BPBD Pos Peureulak, RAPI Aceh Timur dan warga melakukan pencarian dengan menyisir aliran Sungai Peureulak, namun sampai pukul 18.00 WIB korban belum ditemukan.” Kata AKP Muslim Siregar.[]