Pj Wali Kota Sabang Bersama Forkopimda Siap Sukseskan PON XXI

Pj Wali Kota Sabang, Andri Nourman bersama Forkopimda dan unsur pers meninjau kesiapan venue PON XXI di wilayah tersebut, Jumat, 16 Agustus 2024. (Dok Humas Pemko Sabang)

PORTALNUSA.com | SABANG – Persiapan Kota Sabang menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 dilaporkan semakin matang.

Pj Wali Kota Sabang, Andri Nourman bersama Forkopimda melakukan peninjauan kesiapan di tiga titik lokasi perlombaan yang ada di wilayah Sabang, Jumat, 16 Agustus 2024.



Ketiga titik lokasi venue tersebut yaitu aeromodelling di Lanud Maimun Saleh dan di Lapangan Sabang-Merauke, venue Korfball di Gelanggang Olahraga (GOR) Merah Putih, dan venue selam di Dermaga CT-1 BPKS.

“Kita bersama seluruh Forkopimda Sabang meninjau venue PON XXI. Progres kesiapan sudah di atas rata-rata, pekerjaan mereka berdasarkan perencanaan progresnya sudah menuju 100 persen semua. Mudah-mudahan akhir Agustus, bahkan kita harapkan minggu ketiga Agustus ini sudah clear semua,” kata Pj Wali Kota Sabang, Andri Nourman.

Lebih lanjut dikatakan, seluruh pihak di Kota Sabang selalu mendukung terlaksananya PON Aceh-Sumut. Sementara untuk persiapan-persiapan lainnya, Pemko Sabang masih dan terus melakukan koordinasi dengan PB PON di Provinsi dan Pusat.

Pj Wali Kota Sabang juga meminta dukungan dan kesiapan masyarakat dalam menyambut PON XXI. Sebagai tuan rumah diharapkan akan timbul rasa memiliki terhadap event olahraga nasional tersebut dari masyarakat Sabang itu sendiri.

“Sabang sebagai destinasi wisata, tentu atlet-atlet atau siapapun yang datang yang bertanding di Banda Aceh, Aceh Besar tidak menutup kemungkinan juga dari Kabupaten Pidie, mereka akan bergeser ke Sabang. Tentu masyarakat kita harapkan siap untuk menyambut itu semua, sehingga masyarakat kita juga bisa ambil bagian, tidak saja menjadi penonton PON,” tutupnya.[]