PB PON Wilayah Aceh Bahas Teknis Kepulangan Atlet PON

Wakil Ketua Harian PB PON Wilayah Aceh, Dr. Iskandar didampingi Ketua Bidang Upacara, Akkar Arafat memimpin rapat persiapan kepulangan atlet PON XXI Aceh-Sumut di Ruang Task Force PB PON, Selasa, 17 September 2024. (Foto Humas Pemerintah Aceh)

PORTALNUSA.com | BANDA ACEH  Wakil Ketua Harian PB PON, Dr. Iskandar AP, M.Si, memimpin rapat persiapan kepulangan para atlet yang berlaga di PON XXI Aceh-Sumut.

Dalam rapat tersebut dibahas berbagai aspek teknis untuk memastikan proses kepulangan berjalan lancar, mulai dari keberangkatan dari hotel hingga tiba di Bandara Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang, Aceh Besar.



Iskandar menyampaikan bahwa layanan khusus dari maskapai seperti Batik Air akan mempermudah proses keberangkatan.

Di mana para kontingen yang akan kembali ke daerah asal bisa memuat bagasi mulai pukul 17.00 hingga 21.00 WIB.

Untuk itu ia meminta dukungan dari Angkasa Pura guna memastikan kelancaran proses tersebut, termasuk penanganan barang-barang berukuran besar yang harus dikirim lebih awal.

“Jadwal kepulangan sudah terdesain dengan baik,” kata Iskandar saat memimpin rapat di Ruang Task Force PB PON, Selasa,  17 September 2024.

Menurut laporan, pada 16 September 2024, ada 250 atlet yang terbang dari Aceh dengan maskapai berbeda.

Iskandar meminta agar masing-masing panitia dari SKPA yang bertanggungjawab mendampingi para atlet dan ofisial untuk mendata para penumpang dan data tersebut diperbarui secara berkala untuk memudahkan koordinasi.

Selain itu, Iskandar mengingatkan tim logistik untuk mempersiapkan pengiriman barang H-1 agar tidak terjadi keterlambatan.

Rapat persiapan kepulangan kontingen diikuti oleh Ketua Bidang Upacara PB PON XXI Wilayah Aceh, Akkar Arafat dan tim SKPA yang mengikutinya secara virtual.

Usai rapat juga digelar pembahasan terkait persiapan penutupan PON XXI Aceh-Sumut Wilayah Aceh bersama pihak event organizer. []