Dunia Barusa Launching Toyota All New Hilux Rangga

Dari kanan ke kiri: Direktur Operasional PT Dunia Barusa, Afriady Muhammad; Executif Coordinator PT TAM, Sho Nakagawa; Operation Manager PT Dunia Barusa, Azhar dan Northern Sumatra Area Coordinator PT TAM, Andre Tanuwijaya secara bersama-sama me-launching All New Hilux Rangga di PT Dunia Barusa, Banda Aceh, 17 Oktober 2024. (Foto Abdul Hadi/Portalnusa.com)

PORTALNUSA.com | BANDA ACEH – Kabar gembira datang dari dunia otomotif. PT Toyota-Astra Motor (TAM) secara resmi menghadirkan All New Hilux Rangga sebagai New Hero.

Launching All New Hilux dilakukan oleh PT Dunia Barusa Banda Aceh, Kamis, 17 Oktober 2024.

Hilux Rangga merupakan solusi untuk mendukung berbagai kebutuhan bisnis hingga penggunaan pribadi.

Operation Manager PT Dunia Barusa, Azhar. (Foto Abdul Hadi/Portalnusa.com)

Operation Manager PT Dunia Barusa, Azhar mengatakan, PT TAM melalui PT Dunia Barusa secara resmi melaunching kendaraan yang dirancang khusus untuk mendukung kebutuhan mobilitas masyarakat Indonesia termasuk Aceh.

“Kita akan berkontribusi pada kesejahteraan untuk semua, termasuk Aceh. Toyota berupaya untuk menyediakan mobility for all dengan menghadirkan All New Hilux Rangga sebagai solusi mobilitas yang gesit, andal, dan dirancang untuk memenuhi beragam kebutuhan individu, bisnis dan komunitas,” ujar Azhar

Hilux Rangga dilengkapi dengan tiga hal penting dengan complete ecosystem yang terintegrasi bagi pelanggan komersial, fast & easy process, profitability dan diversity of needs.

Menurut Azhar, Hilux Rangga hadir dengan ruang kabin yang lebih lapang dan nyaman, posisi duduk tidak di atas roda, sehingga mobil lebih nyaman karena minim guncangan dan lebih senyap lantaran berkurangnya suara mesin, kemudi dan suspensi.

Hilux Rangga hadir dengan dua pilihan mesin: 1TR-FE 2.000 cc dan diesel 2GD-FTV 2.400 cc, dengan transmisi manual 5 speed memastikan ketangguhan di berbagai kondisi jalan.

“Sedangkan untuk transmisi otomatis 6 speed cocok untuk mobilitas perkotaan dan jarak jauh, sehingga bisa bekerja lebih produktif dan nyaman,” kata Azhar.

All New Hilux Rangga memiliki panjang dek 2.305 mm dan lebar 1.700 mm. Dek barang dibuat rata.

All New Hilux Rangga hadir dengan desain yang lebih powerful dan agretif, dengan tampilan luar yang ikonil bargaya retro modern.

Juga memiliki fitur canggih Vehcle Stability (VSC) dan Traction Control (TRC) menjadi standar di tipe High Diesel A/T yang membantu pengumudi mengendalikan kendaraan di jalan sulit, misalnya ketika hujan atau saat membawa muatan berat.

Toyota secara resmi mengumumkan terdapat 10 opsi line up All New Hilux Rangga, dengan 2 line up konversi toyota.

Mengenai harga dibandrol Rp 188 juta untuk mesin bensin dan Rp 244 juta untuk mesin diesel.

“All New Hilux Rangga merupakan partner terbaik dalam mewujudkan potensi yang lebih besar, baik dalam bisnis maupun kehidupan sehari-hari,” kata Andre Tanuwijaya, Northern Sumatera Area Coordinator TAM.

Menurut Andre, kehadiran All New Hilux Rangga sesuai dengan kebutuhan pasar, bermanfaat untuk menciptakan peluang baru bagi semua, serta memberdayakan bisnis bagi pelaku usaha di sektor-sektor penting seperti wholesaler, manufacture, construction, logistic, dan UMKM yang berperan besar terhadap perekonomian.[]