DAERAH  

Perempuan Kota Sepakat AMIN-kan Banda Aceh

Ratusan perempuan yang bernaung di dalam wadah PUAN Banda Aceh mendeklarasikan dukungan untuk paslon Aminullah-Isnaini (AMIN) di kediaman Aminullah Usman, Selasa, 22 Oktober 2024. (Dok Tim AMIN)

PORTALNUSA.com | BANDA ACEH – Dukungan untuk pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banda Aceh terus menguat.

Terbaru, ratusan perempuan kota yang tergabung dalam wadah

Perempuan Amanat Nasional (PUAN) menyatakan siap AMIN-kan Banda Aceh pada Pilkada 27 November 2024.

Pernyataan itu disuarakan di kediaman Aminullah Usman, kawasan Lampaseh Aceh, Banda Aceh, Selasa, 22 Oktober 2024.

Seperti diketahui, pasangan H Aminullah Usman SE Ak MM dan H Isnaini Husda SE semakin menguat untuk memenangkan Pilkada Banda Aceh 2024.

Dalam penilaian PUAN, Aminullah Usman mantan Dirut Bank Aceh dua periode dan Wali Kota Banda Aceh 2017-2022 memiliki pengalaman yang mumpuni dan teruji. Begitu juga dengan Isnaini Husda yang merupakan Anggota DPRK Banda Aceh tiga periode dan pernah mendapat amanah sebagai Pimpinan DPRK Banda Aceh.

“Tentunya ini menjadi alasan utama mengapa PUAN Banda Aceh mendukung paslon Aminullah-Isnaini (AMIN),” ujar Ketua PUAN Banda Aceh, Neneng Olvayana Amd dalam orasinya.

Menurut Neneng, deklaraai dukungan ini sebagai momen penting dalam perjalanan politik di Banda Aceh, guna mendorong partisipasi perempuan untuk ikut menentukan pemimpin Kota periode 2025-2030.

“Pak Amin sukses dalam program UMKM, program pemberdayaan perempuan dan anak dan berbagai program lainnya selama menjabat Wali Kota Banda Aceh periode 2017-2022,” ujar politisi PAN Banda Aceh itu.

Selain itu, Aminullah Usman juga satu-satunya kepala daerah dengan sebutan ‘Bapak Duafa dan Yatim Banda Aceh’ atas dedikasi dan kerja nyatanya yang berhasil membangun/rehab 800 rumah duafa serta memprioritaskan program-program pemerintah kepada kaum duafa, anak-anak yatim dan disabilitas.

Aminullah Usman mengucapkan terima kasih kepada para ibu-ibu yang tergabung di PUAN Banda Aceh yang telah mendukung paslon AMIN untuk memenangkan Pilkada 2024.

Dalam orasi politiknya Aminullah mengatakan, jika dirinya kembali mendapat amanah masyarakat untuk memimpin Kota Banda Aceh, maka ia akan memprioritaskan anggaran APBK benar-benar untuk kepentingan rakyat, dengan meluncurkan program ‘peng rakyat jok keu rakyat’.

“Saya akan canangkan program ekonomi kerakyatan, Pemerintah harus memberikan penguatan modal, pelatihan kepada para masyarakat utama nya para penggiat UMKM sebagai penunjang, bukan habis pakai tak berbekas dan tidak menimbulkan manfaat bagi masyarakat,” ujar Aminullah.

Aminullah juga komit untuk kembali melanjutkan program-program yang telah berhasil di periode 2017-2022, yaitu santunan meninggal dunia, bantuan paket persalinan, disabilitas, pembangunan/rehab rumah duafa, meningkatkan fasilitas kesehatan, pendidikan, pemberdayaan perempuan dan anak serta program-program pro rakyat lainnya dengan tujuan mewujudkan Banda Aceh ‘Kota Islami, Gemilang dan Berkelanjutan’.

Dalam kegiatan tersebut, Aminullah Usman turut didampingi Istri, Hj Nurmiati AR, Anggota DPRK Banda Aceh Fraksi PAN Zidan Al Hafidh, Anggota DPRK Banda Aceh Fraksi Demokrat Tgk Januar, Ketua Tim Penggalangan Dukungan dan Relawan Keuchik Fauzan, Ketua Tim Humas dan Protokol Aditya, dan Tim Jurkam AMIN Cut Linda.[]