Tim Labfor Polda Sumut Selidiki Penyebab Kebakaran Sinabang

Tim Labfor Polda Sumut bersama Polres Simeulue melakukan penyelidikan penyebab kebakaran yang menghanguskan 55 ruko di Sinabang, Minggu, 24 September 2023.(Foto kiriman Aldi Irawan)

Laporan Aldi Irawan, Sinabang

PORTALNUSA.com | SINABANG – Tim Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Sumatera Utara menyelidiki penyebab kebakaran besar yang menghanguskan 55 ruko di Sinabang beberapa hari lalu.



Tim tersebut tiba di Sinabang, Selasa 26 September 2023 guna membantu Polres Simeulue menyelidiki penyebab kebakaran yang menghanguskan puluhan ruko di Sinabang, menjelang subuh, Minggu, 24 September 2023.

Baca: Kebakaran Besar Hanguskan 55 Ruko di Sinabang

Kapolres Simeulue, AKBP Sujoko, S.I.K.,M.H melalui Kasat Reskrim Polres Simeulue Ipda Zainur, SH menyatakan akan bekerja sama dengan Tim Labfor Polda Sumatera Utara secara profesional sebagai upaya mengungkap penyebab kebakaran itu.

“Tim itu akan melakukan forensik menyeluruh, mencari bukti, dan menganalisis sumber kebakaran. Sehingga dapat menentukan penyebab kebakaran dan membantu dalam upaya penyelidikan yang sedang berlangsung,” kata Ipda Zainur.[]