Polres Aceh Selatan Laksanakan Tradisi Penyambutan Kapolres Baru

Kapolres Aceh Selatan yang baru, AKBP Mughi Prasetyo Habrianto, S.I.K bersama istri disambut dengan tradisi pedang pora di pintu gerbang Mapolres Aceh Selatan, Senin, 8 Januari 2024. (Foto Ist for Portalnusa.com)

Laporan Kontributor Portalnusa.com

PORTALNUSA.com | TAPAKTUAN – Keluarga besar Polres Aceh Selatan melaksanakan tradisi penyambutan Kapolres baru yang dilaksanakan di pintu gerbang Mapolres Aceh Selatan, Senin, 8 Januari 2024.

Tradisi penyambutan yang dilakukan kali ini terhadap Kapolres Aceh Selatan yang baru, AKBP Mughi Prasetyo Habrianto, S.I.K bersama istri. Acara tersebut dihadiri Wakapolres Aceh Selatan Kompol Iswar SH, seluruh Pejabat Utama (PJU) Polres Aceh Selatan, Perwira Staf, para Kapolsek jajaran dan seluruh personel Polres serta pengurus Bhayangkari.

Tradisi penyambutan Kapolres baru diawali dengan tepung tawar dilanjutkan pengalungan bunga dan penyerahan buket (karangan bunga) kepada Ketua Bhayangkari Cabang Aceh Selatan.

Selanjutnya Kapolres baru disambut dengan tarian adat Aceh Ranup Lampuan oleh anak-anak TK Kuemala Bhayangkari. Setelah itu Kapolres bersama istri memasuki gerbang pora sebagai tradisi berjalan melewati pasukan pedang pora yang merupakan tanda penghormatan masuk Markas Komando Polres Aceh Selatan.

Sebelum menuju ke ruang Kapolres, di akhir acara penyambutan, Kapolres baru bersalaman dengan para PJU, Kapolsek dan personel Polres yang turut dalam acara penyambutan. Begitu juga Ketua Bhayangkari menyalami Pengurus Bhayangkari yang turut hadir dalam acara tersebut.

Wakapolres Aceh Selatan, Kompol Iswar SH kepada wartawan mengatakan, tradisi penyambutan Kapolres baru ini merupakan bentuk penghormatan dan rasa kekeluargaan di antara pimpinan serta personel Polres Aceh Selatan.

Kapolres Aceh Selatan, AKBP Mughi Prasetyo Habrianto dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas penyambutan yang diberikan oleh seluruh jajaran Polres Aceh Selatan.

Mughi berkomitmen untuk membangun Polres Aceh Selatan menjadi institusi yang lebih baik serta mengajak bekerja sama sesuai tugas pokok dan fungsinya dalam menjaga kondusifitas dan situasi kamtibmas di wilayah Aceh Selatan.

Rangkaian acara penyambutan Kapolres baru berlangsung khidmad dan semangat yang tinggi yang juga diisi dengan laporan kesatuan, apel fareweel dan payung pora pelepasan Kapolres sebelumnya, AKBP Nova Suryandaru, S.I.K bersamna istri. []