Festival Kuah Beulangong di Jakarta, Expo Kuliner Aceh untuk Indonesia

Kuah beulangong, kuliner khas Aceh. (Dok Kemdikbud.go.id)

PORTALNUSA.com | JAKARTA – Masyarakat Aceh di Jakarta menggelar ‘Festival Kuah Beulangong, Expo Kuliner Aceh untuk Indonesia’ pada 15 Januari 2023.

Festival yang akan dipuastkan di  Kampung Abdi Sentul, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat tersebut diikuti juru masak terbaik mewakili kabupaten/kota di Aceh. Mereka akan membuktikan kepiawaian dalam mengolah aneka jenis masakan (kuliner Aceh) terutama kuah beulangong.

Wakil Ketua Panitia Pelaksana, T. Sanusi Maulana, S.Sos kepada awak media mengatakan, kegiatan itu akan dihadiri Pj Gubernur Aceh, Achmad Marzuki.

Dijelaskan, salah satu tujuan acara tersebut adalah untuk mengapresiasi berbagai jenis masakan Aceh, terutama kuah beulangong yang sangat populer di kalangan masyarakat lokal dan masyarakat Indonesia pada umumnya.

“Melalui kegiatan ini diharapkan bisa menampilkan keunikan masakan khas Aceh kuah beulangong untuk mendorong masakan ini masuk dalam salah satu destinasi wisata kuliner unggulan Indonesia,” kata seorang tokoh Aceh.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Aceh dan semua pihak yang telah mendukung acara ini sehingga diharapkan berjalan sebagaimana diharapkan,” ujar T. Sanusi Maulana. []