Kapal Pesiar Berpenumpang 751 Orang Singgahi Sabang, yang Kedua Dalam Tiga Hari

Kapal pesiar MS. Amera merapat di Dermaga CT-3 Sabang dan prosesi penyambutan nakhoda kapal oleh Pj Wali Kota Sabang melalui Plt. Kepala Dinas Pariwisata Sabang, Faisal Azwar, Senin, 16 Januari 2023. (Dok Humas Pemko Sabang)


PORTALNUSA.com | SABANG- Kapal pesiar MS Amera berpenumpang 751 orang singgah di Sabang, Senin, 16 Januari 2023.

MS Amera merupakan kapal pesiar kedua yang singgah di Sabang dalam tiga hari terakhir atau yang kedua pada Januari 2023 setelah yang pertama, MV. Coral Geographer pada 13 Januari 2023.

“Semoga dengan kunjungan kapal pesiar ini bisa menjadi sarana promosi dan juga investasi di Sabang, sehingga dapat meningkatkan ekonomi masyarakat baik dari sektor pariwisata maupun UMKM-nya,” kata Pj Wali Kota Sabang melalui Plt. Kepala Dinas Pariwisata Sabang, Faisal Azwar, Senin, 16 Januari 2023.

MS. Amera yang sebelumnya dikenal dengan Seabourn Sun, Royal Viking Sun dan Prinsendam adalah kapal pesiar yang dioperasikan oleh Phoenix Reisen.

“Sudah terdaftar delapan kapal pesiar yang akan singgah di Sabang dan MS. Amera adalah kapal pesiar kedua di tahun 2023 ini. Kita berharap akan terus bertambah cruise yang menjadikan Sabang sebagai destinasi wisata,” harap Faisal.

Lebih lanjut dikatakan, semua pihak baik dari BPKS maupun stakeholder lainnya serta pelaku pariwisata telah bersinergi dalam menyukseskan kedatangan kapal pesiar MS. Amera ini.

Dikatakannya, para wisatawan disambut dengan tarian tradisional serta atraksi wisata, selain itu pelaku UMKM juga turut berpartisipasi menyukseskan kunjungan ini.

Kapal berbendera Bahamas yang bergerak dari Sri Lanka tersebut singgah di Dermaga CT-3 BPKS Kota Sabang, sebelum melanjutkan perjalanan ke Belawan, Sumatera Utara.

MS. Amera berukuran panjang 205 meter membawa 751 penumpang dan 389 kru.(*/sbg)