.
.
.

“Relawan Perempuan Gemilang” Deklarasikan Aminullah Wali Kota Banda Aceh 2024

Sesi foto bersama dalam rangkaian deklarasi dan ikrar dukung Aminullah Usman sebagai calon Wali Kota pada Pemilu 2024 yang dimotori "Relawan Perempuan Gemilang" di Banda Aceh, Selasa, 24 Januari 2023. (Dok Relawan Perempuan Gemilang)

PORTALNUSA.com | BANDA ACEH – Ratusan perempuan yang menamakan diri “Relawan Perempuan Gemilang” berikrar mendukung Aminullah Usman sebagai calon Wali Kota Banda Aceh pada Pemilu 2024 guna melanjutkan berbagai program yang masih tertunda pada “Gemilang Jilid I.”

Deklarasi dan ikrar dukungan untuk Aminullah maju lagi sebagai calon Wali Kota Banda Aceh pada Pemilu 2024 disampaikan “Relawan Perempuan Gemilang” di kediaman Aminullah Usman, kawasan Lampaseh Aceh, Banda Aceh, Rabu, Selasa, 24 Januari 2023.

Ratusan perempuan yang tergabung dalam wadah “Relawan Perempuan Gemilang” hadir ke kediaman Aminullah secara spontan dipimpin Mellyanova, warga Gampong Sukadamai, Banda Aceh yang juga merupakan Ketua “Relawan Perempuan Gemilang untuk Aminullah Usman”.

Turut hadir dalam ikrar deklarasi tersebut, anggota DPRK Banda Aceh Fraksi PAN, Usman, Sofyan Helmi, Musriadi, Ismawardi, dan para Pengurus DPD PAN Kota Banda Aceh. Juga bergabung Ketua BM PAN Banda Aceh Zidan, mantan Sekda Aceh Thantawi Ishak, Ketua Relawan Saboh Hatee Roni Rohendi dan Ketua Relawan Milenial Koetaradja Gemilang (MKG) Daulat.

Mantan Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman yang diwawancarai wartawan usai kegiatan tersebut mengapresiasi kehadiran ibu-ibu ke kediamannya mengantarkan dukungan dan ikrar untuk dirinya melanjutkan Banda Aceh Gemilang Jilid II pada Pemilu 2024.

“Sungguh saya sangat terkejut karena yang awalnya hanya 6 orang berkembang pesat mencapai 200 orang lebih dan telah menggelar ikrar deklarasi dukungan bersama-sama saya di sini,” ujar Aminullah didampingi istrinya, Nurmiati AR.

“Semoga jumlah relawan terus berkembang. Insya Allah apabila bersama-sama dan bergerak serempak, pasti ada harapan untuk kita wujudkan itu Banda Aceh Gemilang Jilid II,” ujar Aminullah yang juga Ketua DPD PAN Kota Banda Aceh.

Menurut Aminullah, dirinya tidak menjanjikan apa-apa untuk relawan tetapi ia mengajak agar relawan menjadi penghubung dirinya dalam membantu masyarakat melalui visi dan misi yang diusung nantinya, yaitu fokus pembangunan agama, ekonomi/kesejahteraan, pendidikan, pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak, pemberdayaan milenial/pemuda, sosial budaya dan mendorong kemandirian gampong/desa.

Aminullah menegaskan, akan ada program khusus di “Banda Aceh Gemilang Jilid II” yaitu menurunkan angka kemiskinan, menuntaskan pembangunan rumah duafa yang di periode pertama telah kita bangun/rehab sebanyak 800 rumah, meningkatkan UMKM yang telah kita tumbuhkan dari 8.900 pada 2016 menjadi 35.000 di tahun 2022, perhatian khusus untuk anak yatim, fakir miskin dan disabilitas, dukungan pembangunan rumah ibadah dan pesantren, menuntaskan program air bersih, memajukan sektor wisata dan olahraga, melanjutkan program prorakyat, dan menuntaskan visi misi Banda Aceh Gemilang l. []