Budi Nugroho Kepala RRI Banda Aceh, Tuanku Mahmud Jadi Nama Auditorium

Kepala RRI Banda Aceh, Budi Nugroho. (Foto kiriman Syahril Ahmad)



PORTALNUSA.com | BANDA ACEH –
Lembaga Penyiaran Publik (LPP) RRI Banda Aceh memiliki kepala baru, Dr Budi Nugroho P Dipl Jur menggantikan pendahulunya, Dra Dwi Korianingsih MA.

Prosesi serahterima jabatan Kepala LPP RRI Banda Aceh berlangsung di Auditorium Tuanku Mahmud, Senin, 13 Februari 2023.

Tuanku Mahmud merupakan nama yang ditabalkan untuk Auditorium RRI Banda Aceh.

Tuanku Mahmud adalah mantan Kepala RRI Banda Aceh pertama pada era 1961 hingga 1967.

Budi Nugroho yang kini menjadi Kepala RRI Banda Aceh sebelumnya bertugas sebagai Kepala RRI Purwokerto, Jawa Tengah.

Sedangkan Dwi Korianingsih mendapat tugas baru sebagai Kepala RRI Palangka Raya, Kalimantan Tengah.

Dalam pidato perpisahannya, Dwi Korianingsih mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dan bekerjasama dengan RRI Banda Aceh.

“Selama satu tahun 13 hari saya bertugas di RRI Banda Aceh. Saya akui belum banyak berbuat namun harapan saya kepada kepala yang baru kiranya dapat melanjutkan kerja sama dengan berbagai pihak yang ada di wilayah kerja RRI Banda Aceh,” pinta perempuan yang akrab disapa Nining tersebut.

Dalam pidatonya, Nining juga menyinggung tentang pencanangan nama Tuanku Mahmud sebagai nama Auditorium RRI Banda Aceh.

“Tuanku Mahmud adalah mantan Kepala RRI Banda Aceh pada era 1961-1967,” kata Nining.

Pada kesempatan itu dilakukan penandatangan prasasti nama Auditorium RRI Banda Aceh menjadi Auditorium Tuanku Mahmud oleh Direktur Tehnik dan Media Baru (TMB) RRI Muhammad Sujai.

Pada kesempatan yang sama juga dilakukan penyerahan dua pemancar milik RRI Banda Aceh yaitu pemancar relay Sinabang kepada RRI Meulaboh dan pemancar relay Kota Langsa kepada RRI Lhokseumawe.

Anggota Dewan Pengawas RRI, Rini Purwandari dalam sambutannya menggarapkan dukungan dari semua pihak terutama dari Pemerintah Aceh untuk kemajuan RRI Banda Aceh.

“Kepada seluruh angkasawan dan angkasawati RRI Banda Aceh saya minta untuk mendukung kehadiran kepala  yang baru Pak Budi Nugroho dan kepada Bu Dwi Korianingsih saya sampaikan  terima kasih atas pengabdian selama ini,” tuturnya.

Kepala RRI Banda Aceh yang baru, Budi Nugroho meminta dukungan dan kerja sama berbagai pihak agar dirinya bisa terus memberikan yang terbaik untuk kepentingan daerah dan masyarakat Aceh.

Gubernur Aceh diwakili Kadiskominsa Aceh Marwan Nusuf menyambut baik pergantian dan serah terima jabatan kepala RRI Banda Aceh karena hal yang lumrah dalam sebuah lembaga.

“Sebab dimanapun kita berada proses pergantian jabatan pasti akan terjadi. Kita percaya proses pergantian itu langkah terbaik dalam rangka penyegaran, regenerasi ataupun promosi sehingga akan membawa dampak positif  bagi lembaga dan figur yang digantikan maupun yang mengantikan,” demikian Marwan Nusuf. []

Penulis: Azminurti ThursinaEditor: Redaksi