Aset Bank BSI Aceh Tumbuh Rp 4,2 Triliun Dalam Dua Tahun

CEO BSI Regional 1 Aceh, Wisnu Sunandar (ujung kanan) didampingi Ketua PWI Aceh, Nasir Nurdin sarapan pagi bersama para wartawan dan pimpinan media menjelang Media Gathering Highlight Kinerja BSI Region 1 Aceh di BSI UMKM Center Aceh, Jalan Sudirman, Banda Aceh, Rabu, 15 Februari 2023. (Foto Meylida Abdani/PortalNusa.com)

PORTALNUSA.com | BANDA ACEH – PT Bank Syariah Indonesia (BSI) Regional 1 Aceh mencatat pertumbuhan aset mencapai Rp 4,2 triliun terhitung sejak 31 Desember 2020 hingga 31 Desember 2022.

Informasi tersebut disampaikan Regional CEO BSI Aceh, Wisnu Sunandar pada acara Media Gathering Highlight  Kinerja BSI Region 1 Aceh di BSI UMKM Center Aceh, Jalan Sudirman, Banda Aceh, Rabu, 15 Februari 2023.

Di hadapan para wartawan, pemred, pimpinan media, dan Ketua PWI Aceh, Wisnu didampingi Deputi IBGR Saiful Musadir dan sejumlah pejabat utama lainnya menjelaskan, pertumbuhan aset BSI Aceh dalam dua tahun terakhir, dari 31 Desember 2020 hingga 31 Desember 2022 mencapai Rp 4,2 triliun atau sekitar 30 persen.

Sementara pembiayaan tumbuh sekitar Rp 3 triliun atau sekitar 22 persen selama dua tahun. Dana pihak ketiga tumbuhnya Rp 2 triliun atau sekitar 15 persen. Target tahun 2023 penyaluran pembiayaan sebesar Rp 2,4 triliun sedangkan dana pihak ketiga Rp 2,2 triliun. Wisnu berharap dukungan dan doa semua pihak agar semuanya tercapai sesuai yang ditargetkan.

Wisnu juga menginformasikan tentang penyaluran KUR sebagaimana dicananangkan oleh Presiden Jokowi di Lhokseumawe, 10 Februari 2023 sebesar Rp 3 triliun dengan masa penyaluran sampai Desember 2023 dimulai bulan Februari ini.

Menurut Wisnu, ada ketentuan terbaru dari Kementerian Koperasi dan UMKM, tetapi mudah-mudahan dalam 11 bulan ini KUR bisa disalurkan secara optimal kepada para pelaku usaha di Aceh untuk menggerakkan perekonomian di daerah ini.

Wisnu merincikan, data penyaluran KUR dalam dua tahun terakhir, rinciannya pada 2021 disalurkan Rp 1,6 triliun dari target Rp 1,4 triliun, tahun 2022 disalurkan Rp 2,79 triliun dari target Rp 2,4 trliun dan 2023 target penyalurannya Rp 3 triliun yang diharapkan bisa terealisasi di atas itu.

Media Gathering berlangsung dalam suasana santai didahului sarapan pagi bersama. Acara pokok dipandu oleh Dian Budi Wicaksono selaku Stakeholder and Media Relation Manager BSI Region 1 Aceh.

Sebelum pemaparan oleh CEO BSI Regional 1 Aceh, terlebih dahulu didaulat Ketua PWI Aceh, Nasir Nurdin untuk menyampaikan sambutan. Acara diwarnai juga dengan tanya jawab dan bagi-bagi hadiah untuk peserta yang mampu menjawab sejumlah pertanyaan spontan yang diajukan oleh CEO BSI Regional 1 Aceh, Wisnu Sunandar.[]