.
.
.

10.000 Kader PAS Diklaim Akan Hadiri Syukuran Akbar di Kompleks Makam Malikussaleh

Ketua Umum PAS Aceh, Tu Bulqaini Tanjungan didampingi unsur pengurusnya memberikan keterangan pers terkait berbagai program partai lokal tersebut termasuk syukuran akbar yang dijadwalkan di Aceh Utara pada 22 Februari 2023. Konferensi pers berlangsung di Banda Aceh, Kamis, 16 Februari 2023. (Foto Abdul Hadi/Portalnusa.com)

PORTALNUSA.com | BANDA ACEH – Partai Adil Sejahtera (PAS) Aceh menjadwalkan kegiatan syukuran akbar pada 22 Februari 2023 di kompleks makam Malikussaleh, Aceh Utara. Sebanyak 10.000 kader PAS dari seluruh kabupaten/kota di Aceh diklaim akan menghadiri acara tersebut.

Informasi itu disampaikan Ketua Umum PAS Aceh, Tu Bulqaini Tanjungan, S.Sos.l pada konferensi pers di Banda Aceh, Kamis sore, 16 Februari 2023.

“Syukuran Akbar PAS Aceh ini akan dihadiri 10.000 kader PAS dari seluruh kabupaten/ kota se-Aceh. Kegiatannya kita pusatkan di kompleks makam Malikussaleh, Gampong Beuringen, Kecamatan Samudera, Aceh Utara,” kata Tu Bulqaini.

Selain para kader, syukuran akbar PAS Aceh juga akan dihadiri ulama kharismatik Aceh seperti Abu Kuta Krueng, Abu MUDI, Abah Asnawi Lamno, Ayah Cot Trueng, Abuya Mawardi Waly, dan Tu Sop Jeunieb.

Menurut Tu Bulqaini, pada momentum syukuran akbar itu nantinya PAS Aceh akan mengumumkan 10 bakal calon Gubernur Aceh yang akan dinominasi oleh PAS Aceh.

Tu Bulqaini menyebutkan alasan kenapa ada 10 bakal calon Gubernur Aceh yang akan dinominasi oleh PAS Aceh. Ini dikarenakan Aceh memiliki paling tidak 5 juta penduduk sehingga banyak calon pimimpin.

“PAS Aceh akan mengumumkan 10 yang terbaik di antaranya dan nantinya akan diikhtiarkan menjadi satu calon yang akan difinalkan,” ungkap Tu Bulqaini.

Tu Bulqaini juga mengatakan, PAS adalah partai lokal Aceh yang serius memperjuangkan terwujudnya peradaban Islam di Aceh di dalam negara demokrasi. PAS Aceh berkomitmen sepenuhnya untuk melakukan amar ma’ruf nahi mungkar dalam politik.

“Itu merupakan visi utama PAS dalam arena politik karena kita ingin menjadikan politik sebagai sarana mewujudkan keadilan dan kesejahteraan bagi rakyat,” demikian Ketua Umum PAS Aceh.[]