.
.
.

Sekda Sabang Ingatkan Fungsi Driver Sangat Strategis di Daerah Tujuan Wisata

Pj Sekda Sabang, Andri Nourman foto bersama dengan para driver pariwisata seusai membuka Pelatihan Hospitality bagi Pekerja Sektor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Driver), di Mata Ie Resort, Sabang, Senin, 20 Februari 2023. (Foto Humas Pemko Sabang)

PORTALNUSA.com | BANDA ACEH – Pj Sekda Sabang, Andri Nourman mengingatkan pentingnya fungsi driver untuk mendukung pelayanan terhadap wisatawan, termasuk di Kota Sabang.

“Fungsi pengemudi atau driver pariwisata sangat strategis dalam memandu wisatawan di daerah tujuan wisata. Para driver turut mengambil andil dalam memperkenalkan destinasi andalan Kota Sabang,” kata Andri dalam sambutannya ketika membuka Pelatihan Hospitality bagi Pekerja Sektor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Driver), di Mata Ie Resort, Sabang, Senin, 20 Februari 2023.

“Sebagai driver sekaligus pemandu, pelayanan harus lebih ditingkatkan lagi, mungkin bisa sedikit bercerita, baik itu terkait keadaan Sabang secara menyeluruh atau tentang objek-objek yang menjadi tujuan wisata,” kata Pj Sekda Kota Sabang.

Kegiatan yang diinisiasi oleh Dinas Pariwisata Kota Sabang tersebut merupakan upaya dalam meningkatkan kualitas sumber daya para pengemudi pariwisata, khususnya membekali para driver dengan ilmu yang memadai guna menghasilkan pelayanan yang maksimal dan profesional.

“Hari ini teman-teman driver kita sudah melakukan pelayanan maksimal, namun tentu perlu adanya upaya peningkatan kualitas, terutama dari SDM-nya, seperti bagaimana bersikap, tingkah laku dan tegur sapa dengan para tamu” ujarnya.

Andri Nourman berharap pelatihan ini akan membekali para driver untuk mengedepankan pelayanan profesional, santun dan menciptakan kenyamanan wisatawan.

“Mudah-mudahan kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik sehingga para driver yang mendukung sektor transportasi pariwisata di Kota Sabang akan semakin baik dan berkualitas. Sehingga pada waktunya nanti kita bisa bertumbuh dan berkembang menjadi sebuah industri pariwisata,” demikian Sekda Kota Sabang. (*/sbg)