.
.
.

Aksi Donor SMKN 1, 2 dan 3 Banda Aceh Kumpulkan Darah 93 Kantong

Aksi donor darah massal siswa dan tenaga pendidik SMKN 1, 2, dan 3 Kota Banda Aceh, di halaman sekolah tersebut, 22-23 Februari 2023. (Dok Disdik Aceh)

PORTALNUSA.com | BANDA ACEH – Siswa SMKN 1, SMKN 2, dan SMKN 3 Kota Banda Aceh menggelar donor darah massal bersama. Rabu-Kamis, 22-23 Februari 2023.

Kegiatan dua hari di halaman sekolah tersebut berhasil mengumpulkan darah 93 kantong. Aksi sosial ini merupakan kerja sama Palang Merah Remaja (PMR) sekolah dengan PMI Kota Banda Aceh.

Kepala SMKN 1 Kota Banda Aceh Nurlela S.Pd., M. Pd., mengatakan, kegiatan donor darah ini merupakan salah satu agenda rutin tahunan sekolah baik SMKN 1, SMKN 2 maupun SMKN 3.

“Tujuannya untuk bisa membangkitkan semangat dari guru, tendik, dan para siswa khususnya siswa kelas XII  yang usianya sudah bisa melaksanakan donor darah,” kata Nurlela didampingi Kepala SMKN 2 Baihaqi, S.Pd., M.Pd, dan Kepala SMKN 3 Sufriani, S.Pd.

“Kami sangat semangat melaksanakan kegiatan ini apalagi kita lakukan dengan tiga sekolah secara bersama-sama,” katanya.

Donor darah yang dilakukan oleh para pelajar kelas XII selama dua hari, berhasil mengumpulkan 93 kantong darah.

Kadisdik Aceh, Drs. Alhudri, MM mengapresiasi kegiatan ini  dan berharap kegiatan kemanusian ini bisa digalakkan guna memupuk rasa peduli generasi muda.

“Terima kasih anak-anak saya, terima kasih bapak ibu guru dan kepala sekolah atas terselenggaranya kegiatan ini. Saya sangat mengapresiasi kegiatan positif seperti ini,” kata Alhudri.[]