.
.
.

Ini Alasan Panglima Do Tunjuk Rahmat Saputra Jadi Jubir PA Abdya

Ketua DPW-PA Abdya, H. Abdurahman Ubit (peci putih) didampingi Sekretaris PA Abdya, Abdul Aziz HS (dua dari kanan) menyerahkan SK pengangkatan Rahmat Saputra, SIP sebagai Juru Bicara PA Abdya, Sabtu, 4 Maret 2023. (Foto for Portalnusa.com)

PORTALNUSA.com | BLANGPIDIE – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Aceh (DPW-PA) Kabupaten Abdya, H. Abdurahman Ubit yang dikenal dengan panggilan Panglima Do mengungkapkan alasannya menunjuk Rahmat Saputra, SIP sebagai Juru Bicara PA Abdya.

“Ya, kami telah menunjuk Rahmat Saputra sebagai Jubir PA Abdya. Keputusan ini demi membesarkan PA di masa yang akan datang,” kata Panglima Do menjawab media Portalnusa.com, Kamis, 9 Maret 2023.

Menurut Panglima Do, PA membutuhkan kader-kader yang energik dan memiliki pengetahuan serta pendidikan yang mumpuni.

“Partai Aceh bukan milik GAM (mantan kombatan), tapi itu milik bersama. Kita membutuhkan orang-orang yang memiliki pemikiran lebih (pendidikan), kalau kami mana ada pendidikan itu, makanya kita mengajak orang-orang seperti Rahmat,” ungkapnya.

Dikatakan Panglima Do, PA Abdya membuka ruang kepada seluruh putra-putri terbaik Abdya untuk bergabung bersama membesarkan partai di bawah komando Muzakir Manaf (Mualem) demi kemajuan Abdya.

“Kita buka ruang, karena ini untuk kepentingan bersama, kepentingan UUPA, jadi siapa saja kita ajak,” ucap Panglima Do.

Panglima Do yang juga menjabat sebagai Ketua Komite Peralihan Aceh (KPA) Abdya, bersama mantan kombatan GAM lainnya diakuinya memiliki kemampuan terbatas untuk melanjutkan perjuangan sebagaimana telah tertuang di dalam MoU Helsinki.

“Kami kan yang bisa pegang senjata, sedangkan pemikiran lebih kan kurang, itulah sebabnya kami buka ruang ini, dan kita berharap hadirnya Rahmat akan menjadi energi positif bagi PA,” harapnya.

Sebelumnya, Ketua DPW PA Abdya, H. Abdurahman Ubit didampingi Sekretaris Abdul Aziz HS, menyerahkan surat keputusan DPW Partai Aceh kabupaten Abdya dengan Nomor 04/KPTS-DPW-PA/2023 Tanggal 01 Maret 2023 tentang Pengangkatan Juru Bicara Partai Aceh Kabupaten Aceh Barat Daya kepada Rahmat Saputra, SIP.

Di kalangan insan pers di negeri berjuluk ‘Breuh Sigupai’ itu, Rahmat Saputra dikenal sebagai wartawan aktif di salah satu media siber online dan ia juga pernah bekerja sebagai wartawan Harian Serambi Indonesia di Abdya.[]

 

 

Writer: Muhammad TaufikEditor: Nasir Nurdin