Mungkin Pria Ini Keluarga Anda, Ditemukan dalam Kondisi Koma di Lampulo

Pria tanpa identitas yang ditemukan dalam kondisi tak sadarkan diri di Lampulo, Banda Aceh pada Rabu malam, 8 Maret 2023, hingga Kamis sore, 9 Maret 2023 masih koma dan ditangani tim medis RSUZA. (Foto kiriman TKSK Aceh)

PORTALNUSA.com | BANDA ACEH – Seorang pria tanpa identitas ditemukan dalam kondisi kritis di Lampulo, Banda Aceh pada Rabu malam, 8 Maret 2023. Pria yang ada bekas lebam (membiru) di bagian dada tersebut dilarikan ke RSUZA dan hingga Kamis sore masih dalam kondisi koma.

Foto wajah pria yang ditemukan tak sadarkan diri di Lampulo, Banda Aceh. Penayangan foto ini semata-mata untuk kepentingan identifikasi oleh pihak keluarga. Hingga Kamis sore, 9 Maret 2023 pria tanpa identitas ini masih koma dan ditangani tim medis RSUZA Banda Aceh (Foto kiriman TKSK Aceh)

Informasi tentang orang telantar (dalam kondisi sakit) tersebut diterima Portalnusa.com dari Koordinator Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Aceh, Misra Yana.

Menurut Misra Yana, pihak Dinas Sosial Aceh dan TKSK menerima laporan tentang orang tanpa identitas dalam kondisi tak sadarkan diri ditemukan di kawasan Lampulo, Banda Aceh pada Rabu malam, 8 Maret 2023.

Malam itu juga korban dibawa ke RSUZA untuk penanganan medis. Kondisinya koma. Pihak rumah sakit menghubungi petugas Dinas Sosial Aceh dan Banda Aceh karena pasien tidak memiliki identitas apa pun.

Merespons kasus tersebut , pihak Dinas Sosial bersama TKSK melakukan penjangkauan dan penyebaran informasi kepada TKSK seluruh Aceh. Sedangkan untuk mengetahui identitas dihadirkan petugas Disdukcapil Kota Banda Aceh ke RSUZA.

“Petugas Disdukcapil melakukan pengecekan sidik jari namun identitasnya tidak terdeteksi. Artinya orang tersebut belum pernah melakukan perekaman e-KTP di manapun,” ujar Misra Yana.

Info yang diterima TKSK dari tim medis, hingga Kamis sore, 9 Maret 2023 kondisi pasien masih koma dan akan dilakukan tindakan operasi di kepala.

“Kami terus berusaha agar bisa terhubung dengan keluarga korban atau orang-orang yang mengenal korban,” kata Misra Yana.

Ciri-ciri fisik pasien berkulit hitam, umur diperkirakan di atas 50 tahun dan dirawat di Ruang Mina RSUZA Banda Aceh.

“Tak ada salahnya Anda memastikan, siapa tahu korban adalah orang yang Anda kenal atau mungkin saja keluarga Anda,” kata Koordinator TKSK Aceh. []