.
.
.

Bertemu Ketua DPRA, IMPAS Serukan Evaluasi Kinerja Pj Gubernur Aceh

Ketua IMPAS, Nazarullah menyerahkan surat resmi dari organisasi yang dipimpinnya kepada Ketua DPRA, Saiful Bahri, Selasa, 14 Maret 2023 yang intinya meminta DPRA menyurati Presiden RI dan Kemendagri agar mengevaluasi kinerja Pj Gubernur Aceh. (Dok IMPAS)

PORTALNUSA.com | BANDA ACEH – Ketua DPRA, Saiful Bahri (Pon Yaya) menerima kunjungan Ketua Ikatan Mahasiswa Pascasarjana (IMPAS) Aceh-Jakarta, Nazarullah, Selasa, 14 Maret 2023.

Pada pertemuan tersebut, Nazarullah menyoroti berbagai permasalahan termasuk keberlanjutan pembangunan Aceh yang saat ini dipimpin oleh Pj. Gubernur Achmad Marzuki.

Kepada wartawan, Nazarullah menyebutkan tujuan pihaknya melakukan pertemuan dengan Ketua DPRA mengingat ada beberapa catatan rekomendasi berbentuk kritik permasalahan terhadap kinerja Pj. Gubernur Aceh yang dinilai masih lambat pasca-dilantik pada Juli 2022.

“Kita belum melihat tindaklanjut kinerja Pj. Gubernur Aceh setelah dilakukannya beberapa pertemuan dengan para menteri beberapa waktu lalu,” kata Nazarullah.

Selain itu, lanjut Nazarullah, pihaknya juga menilai masih lemahnya gaya komunikasi yang dibangun Pj. Gubernur Aceh dengan para stakeholder terkait hingga sempat mengundang beberapa polemik seperti soal Dirut Bank Aceh meski sekarang telah diputuskan.

“Kami menyerukan agar kinerja Pj Gubernur Aceh dievaluasi,” tandas Nazarullah.

Nazarullah juga menyebutkan, pada awal Januari 2023 Pemerintah Aceh mendapatkan empat nilai merah dari Kemendagri yang didasari enam indikator yang Kemendagri.

“Penilaian itu tertuang dalam Evaluasi Kinerja dan Pemantapan Tugas Penjabat Kepala Daerah Tahun 2023 yang dilakukan Mendagri secara virtual tertanggal 31 Januari 2023 sebagaimana pernah dimuat sejumlah media,” katanya.

Di akhir pertemuan dengan Ketua DPRA, Ketua IMPAS menyerahkan surat resmi dari organisasi yang dipimpinnya meminta DPRA segera menyurati Presiden RI dan Kemendagri agar mengevaluasi kinerja Pj Gubernur Aceh.[]