ISBI Aceh Gelar Gemilang Panggung Pelajar SMA di Kota Jantho

Rektor ISBI Aceh, Dr Wildan MPd (dua dari kiri) foto bersama dengan penyanyi grup band Apache dan Dr Hamdani MPd selaku Kabid SMA dan Pendidikan Khusus dan Layanan Khusus Dinas Pendidikan Aceh, di akhir pergelaran Gemilang Panggung Pelajar SMA di Kampus ISBI Aceh, Kota Jantho, Aceh Besar, Rabu, 15 Maret 2023. (Foto For Portalnusa.com)

PORTALNUSA.com | ACEH BESAR – Jurusan Seni Pertunjukan Institut Seni Budaya Indonesia (ISBI) Aceh menggelar event Gemilang Panggung Pelajar SMA yang berlangsung Rabu, 15 Maret 2023 di Aula Kampus Pertunjukan ISBI Aceh di Kota Jantho, Aceh Besar.

Acara ini dibuka resmi oleh Rektor ISBI Aceh, Dr Wildan MPd, diikuti oleh SMA 1 Darul Imarah, SMA 1 Indrapuri, SMKN 1 Kota Jantho, Ruhul Islam Anak Bangsa, dan Al Quzzah.

“Event ini sebagai bentuk dukungan ISBI terhadap program seni budaya masuk sekolah,” kata Rektor ISBI Aceh, Dr Wildan MPd.

Dalam sambutannya Wildan mengatakan, Gemilang Panggung Pelajar SMA ini merupakan cara yang dilakukan oleh ISBI Aceh sebagai kampus seni budaya untuk mendukung sekolah agar siswa-siswi SMA diberi kesempatan  mempersembahkan dan mengembangkan karya seni.

Karya seni dimaksud, lanjut Wildan, berupa seni musik, tarian kreasi, teater dalam bentuk drama pendek atau monolog.

“Ini juga cara ISBI Aceh membangun kerja sama dan menjalin silaturahmi yang baik dan berkesinambungan bersama sekolah-sekolah di Aceh agar memotivasi pelajar-pelajar SMA yang akan melanjutkan sekolah ke perguruan tinggi untuk menarik minat mereka meneruskan studi ke ISBI Aceh,” lanjut Wildan.

Dalam acara puncak, Jurusan Pertunjukan ISBI Aceh menghadirkan artis lokal Apache sebagai bintang tamu (guest star) untuk memeriahkan dan membangkitkan semangat kreativitas para pelajar dan mahasiswa ISBI Aceh.

Ketua panitia acara ini, Mardiana, mengatakan bahwa Panggung Gemilang Pelajar ini mengusung tema “Kenali Seni Melalui Karya Seni yang Kreatif dan Inovatif”.

“Melalui event ini kita harapkan agar mahasiswa ISBI dan para pelajar dapat memiliki semangat baru di bidang seni untuk terus berkiprah dan mengembangkan kemampuan seni budaya mereka dalam mengapresiasikan diri pada studi lanjutan yang khusus pada bidang seni, seperti halnya ISBI Aceh,” demikian Mardiana. []