Keputusan Tanwir di Kaltim, Aceh Calon Tuan Rumah Muktamar IMM 2024

Ketua DPD IMM Aceh, Hakiki. (Foto kiriman Aldi Irawan)

PORTALNUSA.com | BANDA ACEH –Tanwir XXXI Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) di Kalimantan Timur, Banjarmasin, pada 14 Maret 2023 menghasilkan sejumlah keputusan, termasuk salah satunya penetapan Aceh sebagai calon tuan rumah Muktamar IMM ke-20 pada awal 2024.

Kegiatan Tanwir IMM di Banjarmasin dihadiri seluruh perwakilan Dewan Pimpinan Daerah IMM Se-Indonesia, termasuk DPD IMM Aceh.

Ketua Umum DPD IMM Aceh, Hakiki Pagan dalam rilisnya yang diterima Portalnusa.com menjelaskan, pada Tanwir IMM di Banjarmasin, Aceh mengajukan diri menjadi tuan rumah Muktamar IMM ke-20 pada awal 2024 m3ndatang. “Aceh sudah ditetapkan menjadi calon tuan rumah bersama sejumlah DPD IMM lainnya,” tulis Hakiki.

“Tanwir ini membahas pencalonan tuan rumah muktamar, selain itu juga dilakukan Deklarasi Banjarmasin yaitu tujuh pilar gerakan Inklusif berkemajuan IMM,” jelas Hakiki.

Ia juga malaporkan, pada kegiatan Tanwir di Banjarmasin, DPP IMM menyampaikan laporan kebijakan selama berjalannya periodesasi kepengurusan.

Menurut Hakiki, pihaknya sudah siap menjadi tuan rumah Muktamar IMM ke-20. Kesiapan ini bukan hanya untuk permusyawaratan tetapi mendorong kemajuan ekonomi Aceh dan juga promosi wisata halal yang ada di Aceh ke seluruh Indonesia.[]