.
.
.

Bupati Aceh Selatan Dinobatkan sebagai Sosok Inspiratif Peduli Santri

Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran diwakili Sekdakab Cut Syazalisma menyampaikan sambutan singkat seusai menerima penghargaan ‘Serambi Demokrasi Award 2023’ di Gedung AAC Dayan Dawood, Darussalam, Banda Aceh, Jumat malam, 17 Maret 2023. (Humas Pemkab Aceh Selatan)

PORTALNUSA.com | TAPAKTUAN – Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran dinobatkan ‘Sosok Inspiratif Peduli Santri’ dan diganjar dengan penghargaan ‘Serambi Demokrasi Award Tahun 2023’ oleh Harian Serambi Indonesia.

Informasi yang diterima Portalnusa.com, Tgk Amran termasuk salah satu dari 60 penerima ‘Serambi Demokrasi Award Tahun 2023’. Penghargaan diserahkan pada rangkaian acara HUT ke-34 Serambi Indonesia di Gedung AAC Dayan Dawood, Darussalam, Banda Aceh, Jumat malam, 17 Maret 2023.

Anugerah berupa tropi dan buku kumpulan 60 tokoh inspiratif Aceh diserahkan oleh Pemimpin Redakasi Harian Serambi Indonesia Zainal Arifin M Nur didampingi Pemimpin Perusahaan Mohd Din kepada Bupati Aceh Selatan Tgk Amran diwakili oleh Sekretaris Daerah Cut Syazalisma, S.STP.

Dalam sambutan singkatnya seusai menerima penghargaan, Tgk Amran diwakili Sekda Cut Syazalisma menyampaikan ucapan terima kasih kepada Harian Serambi Indonesia yang telah memberikan Serambi Award tersebut

“Penghargaan ini kami dedikasikan untuk ulama, teungku dayah, santri dan generasi muda Aceh yang sedang melaksanakan pendidikan di dayah. Selain itu, tentu saja bagi jajaran Pemkab Aceh Selatan,” subut Cut Syazalisma.

Ia mengatakan, program yang dilakukan itu dalam rangka mewujudkan kualitas dan mutu pendidikan di Aceh khususnya mutu pendidikan dayah.

“Bapak Bupati Aceh Selatan ingin berpesan dalam membangun Aceh ini tidak terlepas dengan menciptakan generasi muda yang berkualitas tentunya berkarakter islami,” kata Sekda Aceh Selatan.

Pemimpin Redaksi Serambi Indonesia, Zainal Arifin M Nur mengatakan malam apresiasi ini merupakan puncak dari peringatan HUT ke-34 Harian Serambi Indonesia yang jatuh pada 9 Februari 2023.

“Khusus panggung demokrasi merupakan puncak dari kegiatan semi jajak pendapat bertema Mata Lokal Memilih yang kami laksanakan selama dua bulan, mulai November 2022 sampai pertengahan Januari 2023,” kata Zainal.

Berhubung bertepatan tahun politik, sehingga apresiasi ini dikerucutkan untuk person atau orang-orang yang berkiprah di bidang yang bersentuhan dengan politik.

Zainal Arifin M Nur mengatakan kegiatan ‘Mata Lokal Memilih’ berangkat dari sebuah pemikiran untuk mengapresiasi individu yang berkiprah dalam masyarakat, di berbagai sektor.

“Kita berharap, kegiatan ini dapat memberi dan menumbuhkan semangat serta tradisi di kalangan masyarakat Aceh untuk senantiasa menghargai sekecil apapun keunggulan yang dimiliki oleh seseorang. Sehingga Aceh senantiasa dipenuhi dengan energi positif,” kata Zainal. []