.
.
.

Prof Habiburrahim Apresiasi Upgrading dan Raker Dema FTK UIN Ar-Raniry

Pengurus Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Ar-Raniry Periode Periode 2023-2024 foto bersama dengan panitia, peserta, dan narasumber Upgrading dan Rapat Kerja Dema FTK di Aula FTK B Lantai II UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Selasa, 21 Maret 2023. (Dok Dema FTK)

PORTALNUSA.com | BANDA ACEH – Wakil Dekan 1 Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Ar-Raniry, Prof. Habiburrahim, S.Ag., M.Com., Ph.D mengapresiasi kegiatan Upgrading dan Rapat Kerja Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) FTK Periode 2023-2024.

“Upgrading adalah awal yang baik. Kita harus ingat bahwasanya lembaga yang sedang kita pimpin harus siap dan terus berproses menuju masa-masa keemasan. Harapan saya kegiatan ini terus dilaksanakan oleh pengurus baru di seluruh lembaga FTK UIN Ar-Raniry khususnya Dema FTK,” kata Prof. Habiburrahim ketika membuka kegiatan yang berlangsung di Aula FTK B Lantai II UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Selasa, 21 Maret 2023.

Upgrading & Rapat Kerja Dema FTK 2023-2024 mengusung tema, “Optimalisasi Semangat Organisasi Dengan Mengembangkan Karakter dan Loyalitas Kepengurusan Agar Tercapainya FTK yang Unggul.”

Kegiatan tersebut menghadirkan dua pemateri yaitu Daudi Alwi dan Zainal Fikri S.Pd.I., M.Si. Pemaparan materi oleh kedua narasumber dipandu oleh Ghiffari Achmad Gibran sebagai moderator.

Ketua Panitia Pelaksana, Muna Ulfiyah melaporkan, Upgrading & Rapat Kerja Dema FTK merupakan kegiatan wajib yang harus dilaksanakan setelah  pelantikan Pengurus Dema FTK Periode 2023-2024.

Tujuannya, kata Muna agar semua pengurus lebih paham akan kinerja eksekutor dan mengetahui bagaimana semestinya menjalankan tanggung jawab sebagai pengurus sebuah organisasi.

Ketua Umum Dema FTK UIN Ar-Raniry Periode 2023/2024, Bahrol Walidin dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini untuk meningkatkan daya dan mutu sumber daya Pengurus Dema FTK dalam menjalankan tanggung jawab sebagai pengurus.

Bahrol menjelaskan, upgrading diselenggarakan karena ada pengurus yang belum tahu sama sekali tentang organisasi termasuk bagaimana mengelolanya. “Dengan kegiatan ini diharapkan bisa memperkuat kapasitas pengurus sehingga organisasi bisa dikelola dengan baik,” ujar Bahrol Walidin. []

 

Writer: Meylida AbdaniEditor: Redaksi