.
.
.

Geger Penemuan Bayi di Peukan Bada, Ada Surat yang Isinya Sangat Mengharukan

Bayi perempuan yang ditemukan di depan warung kelontong di kawasan Simpang Rima, Kecamatan Peukan Bada, Aceh Besar, Senin pagi, 27 Maret 2023. (Foto kiriman warga)

PORTALNUSA.com | ACEH BESAR – Masyarakat di kawasan Simpang Rima, Kecamatan Peukan Bada, Kabupaten Aceh Besar digegerkan penemuan sosok bayi perempuan pada Senin pagi, 27 Maret 2023/5 Ramadhan 1444 H.

Informasi yang dihimpun Portalnusa.com, bayi tersebut ditemukan di depan warung kelontong di Simpang Rima pada Senin pagi sekitar pukul 09.44 WIB.

Lembaran buku tulis berisi pesan yang diduga ditulis oleh ibu si bayi. (Foto kiriman warga)

Pengamatan di lokasi temuan, bayi itu dibalut selimut warna abu-abu dan ditempatkan di atas kursi depan warung kelontong Simpang Rima (pinggiran Jalan Simpang Rima-Ulee Lheue), wilayah Gampong Lamgeu-eu, Kecamatan Peukan Bada.

Belum diperoleh informasi berapa umur dan kondisi kesehatan bayi perempuan itu. Namun berat bayi dilaporkan 3 kg. Dari lokasi temuan dibawa ke Puskesmas Peukan Bada dan selanjutnya oleh petugas Dinas Sosial Aceh dirujuk ke Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Banda Aceh.

Yang lebih mengejutkan, bersama bayi tersebut ditemukan lembaran buku tulis berisi pesan (informasi) bertulis tangan yang isinya sangat mengharukan.

Berikut kutipan pesan yang diyakini ditulis ibu si bayi:

Assalamualaikum

Maaf sebesar-besarnya saya tinggal anak bukan karena salah tapi saya dan ayah bayi ini tak mampu merawat saya hanya bisa melahirkan bayi ini, saya mohon siapa saja yang merawat bayi ini dimudahkan rezeki, tolong jaga bayi ini seperti anak sendiri.

Terima kasih dari ibunya.[]