.
.
.

Kala Syech Fadhil Buka Puasa Bersama Santri di Kawasan Pedalaman Aceh Timur

Anggota DPD RI asal Aceh Syech Fadhil Rahmi berkunjung ke daerah Peunaron Aceh Timur dalam rangka berbuka puasa bersama para santri Dayah Darussalam, Rabu, 29 Maret 2023. (Foto: Dok. Syech Fadhil)

PORTALNUSA.com | ACEH TIMUR – Senator DPD RI asal Aceh, HM Fadhil Rahmi Lc atau Syech Fadhil, menggelar buka puasa bersama dengan para santri Dayah Darussalam, Desa Bukit Tiga, Kecamatan Peunaron, Kabupaten Aceh Timur, Rabu 29 Maret 2023.

Dayah ini berjarak sekitar 40 kilometer dari jalan Banda Aceh-Medan di Simpang Peureulak Barat.

Atau sekitar 1,5 jam dari Jalan Lintas Banda Aceh-Medan, di Kampung Beusa, Kecamatan Peureulak Barat, Kabupaten Aceh Timur.

Buka puasa ini turut dihadiri para tokoh masyarakat setempat dan para santri Dayah Mudi Mesra Samalanga yang sedang melaksanakan pengabdian di Peunaron.

Syech Fadhil dalam tausiahnya berharap para santri Darussalam untuk giat belajar agar menjadi orang-orang sukses di masa depan.

“Terus belajar dengan giat. Saya dulu juga seperti kalian. Saya juga seorang santri,” kata Syech Fadhil kepada sejumlah santri yang hadir.

Syech Fadhil memberi motivasi kepada santri bahwa pendidikan memiliki peran penting dalam mengubah nasib seseorang.

Menurutnya, masa muda harus diisi dengan hal-hal yang positif dan perjuangan untuk terus mengasah diri dengan ilmu dan potensi lainnya.

“Karena kelak, kalian adalah generasi penerus harapan Aceh. Dari kalian ini, nantinya akan lahir orang-orang hebat di masa depan. Jangan pernah menyerah untuk terus belajar memperbaiki diri,” ujar senator yang dikenal dekat dengan ulama kharismatik di Aceh ini lagi.

Usai buka puasa, kegiatan kemudian dilanjutkan dengan salat magrib, isya dan Tarawih bersama. Sejumlah tokoh masyarakat juga menyampaikan persoalan di Peunaron dan sekitar untuk diperjuangkan oleh sahabat Ustadz Abdul Somad (UAS) di Aceh itu.[]

Writer: KontributorEditor: saiful anwar