Ismuha Mundur, dr. Arif Jadi Plt Direktur RSU Abdya

Plt Direktur RSUD Abdya, dr Arif Fahzeriandi,Sp.A.(Foto for Portalnusa.com)

PORTALNUSA.com | BLANGPIDIE – Pj Bupati Abdya Darmansah, SPd menunjuk dr Arif Fahzeriandi,Sp.A sebagai Plt Direktur Rumah Sakit Umum Tgk Peukan (RSUTP) menyusul mundurnya dr Ismuha, Sp.B dari jabatan tersebut beberapa hari lalu.

Pergantian direktur itu bertepatan dengan berubahnya status RSUTP dari  Badan Layana Umum Daerah (BLUD) ke  Unit Pelaksana Teknis (UPTD) di bawah pengawasan Dinas Kesehatan.

Kepastian pergantian Direktur RSUTP Abdya yang sempat bermasalah dengan DPRK Abdya itu dibenarkan oleh Kepala BKPSDM Abdya Said Jailani.

“Benar Direktur RSUTP Abdya Ismuha sudah diganti dan ditunjuk salah seorang Kabid sebagai Plt,” ujar Said kepada media, Kamis 6 April 2023.

Dijelaskan, pergantian itu dilaksanakan karena Ismuha memilih kembali ke jabatan fungsional untuk mengabdi melayani masyarakat sebagai dokter sepesialis.

Pascamundur, lanjutnya, Pj Bupati Abdya, Rabu 5 April 2023 menunjuk dr Arif yang merupakan kabid Pelayanan Medis (Yanmed) sebagai Plt Direktur RSUTP Abdya.

Sementara dr Ismuha dalam grup WA mengucapkan terima kasih kepada segenap pimpinan yang telah mempercayai dirinya memimpin RSUTP Abdya.

“Ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pak Bupati dan Pak Sekda atas kepercayaan, amanah dan bimbingannya selama ini. Para Asisten dan seluruh kepala SKPK atas bantuan, koordinasi dan kerja sama yang cukup baik,” tulis Ismuha.

Dirinya juga memohon maaf atas segala kesalahan dan kekurangan selama ini dan kepada Allah SWT dirinya memohon ampun.

Dia juga berharap Pj Bupati Abdya dan Sekda untuk saat ini tidak  memberikan jabatan struktural kepada dirinya berhubung ingin kembali ke jabatan fungsional dan mengabdi kepada màsyarakat khususnya untuk pelayanan profesi sebagai dokter spesialis bedah.

Diakuinya selama ini banyak sekali masyarakat yang terganggu pelayanan selama dirinya  menjadi Direktur RSUTP Abdya.[]