.
.
.

Kadisbudpar Aceh Minta PW SAPMA Pemuda Pancasila Ikut Sukseskan PKA ke-8

PW SAPMA Pemuda Pancasila Aceh melakukan silaturahmi ke Kantor Disbudpar Aceh, Kamis, 6 April 2023. (Foto: For Portalnusa.com)

PORTALNUSA.com | BANDA ACEH – Pengurus Wilayah Satuan Siswa Pelajar dan Mahasiswa (SAPMA) Pemuda Pancasila Aceh menyambangi Kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh, Kamis 6 April 2023.

Ketua PW SAPMA PP Aceh, Teuku Maury Darwin SH mengatakan, pihaknya mendukung terselenggaranya Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) ke 8 di Banda Aceh. Pihaknya menyatakan siap berkolaborasi bersama Disbudpar Aceh untuk memajukan potensi eko wisata Provinsi Aceh.

“Kami mendukung pelaksanaan PKA ke-8, SAPMA Pemuda Pancasila Aceh siap berkolaborasi dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata serta berjalan beriringan dengan milenial untuk kemajuan eko wisata Aceh,” kata Teuku Maury Darwin SH di Banda Aceh, Jumat, 7 April 2023.

Sementara Kadisbudpar Aceh Almuniza Kamal SSTP menuturkan, pihaknya siap menerima masukan dan memberi ruang kepada kaum milenial Aceh untuk mengembangkan pariwisata di bumi Serambi Mekkah.

Almuniza mengajak PW SAPMA Pemuda Pancasila Aceh selaku OKP yang aktif bergerak di bidang Sosial Budaya (Sosbud) untuk memberi ide-ide segar demi kemajuan pariwisata Aceh.

Dalam pertemuan itu, Kadisbudpar Aceh juga meminta PW SAPMA PP Aceh untuk membantu mensosialisasikan event PKA ke-8 yang dijadwalkan berlangsung tahun 2023 atau tahun ini.

“Kami minta kawan-kawan dapat membantu mensosialisasikan event PKA-8 salah satu event empat tahunan di Aceh. Tahun ini ada empat komoditas yang ditonjolkan yakni, kopi, nilam, lada dan fashion syariah. Jadi, kita perlu peran semua pihak agar event tahun ini dapat terlaksana dengan sukses,” tandas Almuniza. []

Writer: KontributorEditor: saiful anwar