Kelas Ramadhan Iskada di SMAN 15; Dari Public Speaking sampai Menggenggam Dunia dengan Al-Quran

Kepala SMAN 15 Adidarma, Zulfikar, S.E, M.Si menyerahkan bantuan sembako untuk siswa kurang mampu di sekolahnya pada rangkaian acara KRI 2023 di sekolah tersebut, 10-12 April 2023. (Dok SMAN 15)

PORTALNUSA.com | BANDA ACEH – Tidak kurang 40 siswa SMAN 15 Adidarma Banda Aceh mengikuti Kelas Ramadhan Iskada (KRI) 2023 di sekolah tersebut, 10-12 April 2023. Kegiatan tiga hari itu mengusung tema, “Peran Generasi Milenal di Era Digital.”

Kepala SMAN 15, Zulfikar, S.E, M.Si kepada Portalnusa.com menginformasikan, KRI 2023 dilaksanakan oleh DPW Iskada Banda Aceh diikuti 40-an peserta yang merupakan siswa-siswi SMAN 15 Adidarma.

Peserta KRI 2023 SMAN 15 Adidarma foto bersama dengan dewan guru, panitia, dan pemateri pada kegiatan yang berlangsung di sekolah tersebut, 10-12 April 2023. (Dok SMAN 15)

“Kami menyambut baik dan berterima kasih kepada DPW Iskada Banda Aceh yang melaksanakan KRI 2023 di SMAN 15. Insya Allah dengan kegiatan ini bisa meningkatkan wawasan generasi muda, cerdas dan tidak larut dalam pergaulan bebas. ‘KRI 2023’ menjadi warna baru bagi siswa-siswi kami,” kata Kepala SMAN 15 ketika membuka kegiatan itu.

Ketua Panitia yang juga Sekretaris Umum DPW Iskada Banda Aceh mengatakan, peserta KRI 2023 dibekali materi-materi terbaik seperti public speaking, arah generasi milenial, all about love, dakwah dalam seni, dan menggenggam dunia dengan Al-Quran.

Pemateri yg dihadirkan juga figur-figur berkelas dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Iskada Aceh, seperti Sekjen DPP Iskada, Kanda Chika Setiadi, S.E, Ak, C.A; Ketua I DPP Bidang Kaderisasi, Kanda Mubashirullah, Lc., M.A; Ketua II DPP Bidang Multimedia, Kanda Rahmat Amjusfa, S.Sn; Ketua III DPP Bidang Pembinaan Wilayah, Kanda Rais Sa’ady, S.H; Sekretaris Bidang III, Kanda (Cand.) Dr. Taufik Muhammad, S.E., Ak., M.Ed; Ketua DPW Iskada Banda Aceh, Kanda Deni T. Anjasmara, dan Sekum DPW, Kanda Anwar Ridha, S.Pd.

Ketua DPW Iskada Banda Aceh mengatakan, pihaknya sangat bersemangat dengan kegiatan ini apalagi generasi muda perlu diberikan perhatian khusus karena mereka adalah masa depan negeri

‘KRI 2023’ ditutup bersamaan dengan Khataman Program Tahfiz Sekolah sekaligus dengan Ifthary Jama’i bersama guru, siswa, Keluarga Besar SMAN 15 Adidarma, dan panitia. Kegiatan itu juga dirangkai dengan pembagian sembako untuk siswa kurang mampu berupa beras, telur, dan minyak goreng.

Penutupan kegiatan Dinul Islam dan Kelas Ramadhan menghadirkan H. Hajarul Akbar, MA untuk pencerahan talenta. []

 

Penulis: Meylida AbdaniEditor: Nasir Nurdin