Kabar Duka, Camat Lhoknga Meninggal Dunia

Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto melayat ke rumah duka Almarhum Budi Sentosa di Jl. Teladan 1 Lr. Makmur Dusun Teladan Gampong Garot Darul Imarah Aceh Besar. (Foto: Humas Aceh Besar)

PORTALNUSA.com | JANTHO – Kabar duka, datang dari jajaran Pemkab Aceh Besar. Budi Santosa, S.STP yang saat ini menjabat Camat Lhoknga, Aceh Besar, kembali ke haribaan Allah SWT. Pria murah senyum dan dedikatif ini meninggal dunia akibat serangan jantung yang menimpanya pada pukul 10.00 wib pagi tadi.

Menurut kabar dari pamannya, Bakhtiar atau yang akrab disapa Apa Yan, Budi Santosa pada dasarnya seorang pekerja keras, almarhum juga tidak ada riwayat penyakit jantung, namun pada hari Sabtu jam 9, tiba-tiba almarhum merasa sakit sesak dan pada pukul 10 dibawa ke Rumah Sakit Tengku Fakinah Jalan Jendral Sudirman Geuceu Iniem, Banda Aceh.

“Pihak rumah sakit sudah mengambil tindakan dengan segera, namun Budi Santosa telah dipanggil Yang Maha Kuasa,” kata Bakhtiar.

Menurut Bakhtiar, pihak keluarga sangat terkejut dan merasa kehilangan sosok ramah dan pekerja keras, namun kematian merupakan takdir Allah.Saat ini jenazah dikebumikan di Gampong Garot, Kecamtan Darul Imarah.

Sejak pukul 14.00 wib, rombongan Pj Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto, SSTP, MM dan Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Aceh Besar, Drs. Sulaimi, MSi, dan teman sejawat telah hadir di rumah almarhum di Jl. Teladan 1 Lr. Makmur Dusun Teladan Gampong Garot Darul Imarah Aceh Besar.

Pj Bupati Muhammad Iswanto kepada awak media mengatakan, atas nama Pemkab Aceh Besar, dan keluarga serta pribadi, ia mengucapkan dukacita mendalam, dan berharap keluarga almarhum tabah menghadapi cobaan ini.

“Kami benar benar kehilangan seorang staf yang loyal dan dedikatif, mari kita doakan agar almarhum diganjar dengan jannah Allah. Konon lagi beliau berpulang di bulan Ramadhan, bulan yang penuh baraqah dan ampunanNYA,” tutur Iswanto dalam nada berduka.

Budi Santosa selain Camat Lhoknga, juga pernah menjabat Camat Kota Jantho, Camat Peukan Bada dan juga pernah bertugas di BPBD dan DMPTSP Aceh Besar.

Informasi dari pihak gampong, akan melaksanakan samadiah atau tahlil pada malam ini sampai malam ke tiga di rumah duka. []

Writer: KontributorEditor: saiful anwar